Rehab Masjid Baitul Muttaqin Dimulai

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah meletakan batu pertama pembangunan rehab Masjid Baitul Muttaqin.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah meletakan batu pertama pembangunan rehab total Masjid Baitul Muttaqin Dusun IV Karang Endah Desa Karang Raja, Kamis (25/06).

Plt Bupati Muara Enim juga memberikan bantuan berupa 50 sak semen dan menyerahkan 100 sak semen dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim kepada Ketua pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin.

Plt Bupati berpesan kepada masyarakat Desa Tanjung Raja untuk berlomba-lomba dalam menuju kebaikan dengan meningkatkan kualitas ibadah kita baik fisik maupun non fisik.

“Misal fisik, seperti saat ini kita melaksanakan pembangunan masjid dan non fisik yaitu kita harus memakmurkan masjid jangan sampai nanti masjid sudah megah-megah kita bangun tapi jema’ahnya sedikit, ” jelas Plt Bupati.

Menurut Plt Bupati, tujuan hidup kita ini tiada lain adalah untuk bertaqwa. Untuk itu, Mari bersama-sama kita saling tolong-menolong membantu menyelesaikan pembangunan masjid ini sehingga akan selesai sesuai dengan keinginan kita semua.

Baca Juga :   Tak Pakai Masker, Bakal Didenda Rp 50 Ribu

“Mari kita berinvestasi untuk di akhirat kelak,” ajak Plt Bupati.

Tak lupa, Plt Bupati menjelaskan dan menghimbau warga masyarakat dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru (New Normal), “Mari bersiap-siap kita merubah tatanan hidup kita dengan bebas beraktifitas kembali tapi diperketat dengan protokol kesehatan Covid-19, apalagi sampai hari ini trend Covid-19 di Kabupaten Muara Enim masih naik.”

“Jalani New Normal dengan lebih meningkatkan displin dalam mematuhi Protokol Kesehatan menuju tatanan kehidupan baru yang lebih baik lagi.” pungkas Plt Bupati.

Ditambahkanya Ketua pembangunan masjid Syuryadi, Masjid Baitul Muttaqin ini sudah berdiri kurang lebih selama 82 tahun, apalagi berkembangnya jaman dan perkembangan penduduk Desa Tanjung Raja.

Baca Juga :   Gelar FGD Untuk Antisipasi Konflik Pilkada Akibat Sengketa Perbatasan di Muratara

“Terutama disaat sedang ada perayaan hari-hari besar Islam, tentu dengan keadaan sekarang ini tidak akan tertampung lagi jema’ah di dalam masjid,” ujar Syuryadi.

Maka itu, kami bersama Kepala Desa serta masyarakat bersepakat untuk merehab total masjid ini yang kami launcing pembangunanya sekitar satu bulan yang lalu.

“Kami mohon doa dan dukungannya baik secara moril ataupun materil sehingga target kita sebelum ramadhan yang akan datang masjid ini sudah bisa terselesaikan pembangunannya,” pungkas Syuryadi (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.