Rehabilitasi Kawasan Wisata Megalit



Management Hotel ARRA bersama TNI, Polisi dan PWI Kota Pagaralam, saat melakukan pembersihan dan rehabilitasi kawasan wisata megalit manusia dililit ular. (foto/Asnadi)
Management Hotel ARRA bersama TNI, Polisi dan PWI Kota Pagaralam, saat melakukan pembersihan dan rehabilitasi kawasan wisata megalit manusia dililit ular. (foto/Asnadi)

Pagaralam, KoranSN

Management Hotel ARRA bekerjasama dengan TNI, Polisi dan PWI Kota Pagaralam, melakukan pembersihan dan rehabilitasi kawasan wisata megalit manusia dililit ular di Dusun Tanjung Aro, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara.

Kegiatan ini dilakukan untuk menghidupkan dan memperbaiki berbagai aset sejarah serta wisata budaya di Kota Pagaralam.

“Kami prihatin dengan kondisi berbagai peninggalan sejarah berupa megalit  dan aset wisata, selain banyak kurang terawat juga kotor dipenuhi sampah,” kata Direktor Of Corporite Resources Hotel ARRA Eko Sujianto, Kamis (12/5/2016).

“Kegiatan ini kami lakukan kerjasama dengan TNI, Polri, PWI dan warga setempat, sebagai salah satu kepedulian terhadap aset wisata sejarah di Pagaralam,” tambah Eko.

Menurut Eko, kegiatan sosial ini beruapa pembersihan lokasi megalit di Dusun Tanjung Aro, karena jalan menuju tempat wisata itu dipenuhi sampah dan pagar sudah kusam.

“Kita melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lokasi megalit, pembuatan kotak sampah dan pengecatan pagar yang mengelilingi arca manusi dilit ular Dusun Tanjung Aro,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan ini murni sosial tidak ada unsur politik atau tujuan tertentu, hanya prihatin dengan kondisi Pagaralam.

“Kemudian juga progaram ini akan berkesinambungan, tentunya akan dilakukan secara rutin diberbagai tempat wisata khususnya megalit di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia, untuk kegiatan akan disesuikan dengan kebutuhan di lapangan termasuk pembuatan kotak sampah, termasuk perbaikan ringan yang sifatnya tidak merusak tatanan benda bersejarah tersebut.

Baca Juga :   Bawaslu OKI Ingatkan Kontestan Tak Kampanye Sebelum Tahapan

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan menarik minat masyarakat dan pihak terkait untuk lebih peduli dengan aset wisata dan berbagai benda bersejarah lainnya,” ujar Eko.

Sementara itu  Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi mengatakan, sangat mendukung dan akan berperan serta dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan berbagai istansi termasuk pemerintah.

“Kami siap melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga yang merupakan partner dalam mendukung kelancaran tugas jurnalistik bagi kalangan awak media,” ujar dia.

Dia mengatakan, PWI belum memiliki dana tersendiri untuk mendukung berbagai kegiatan organisasi, sehingga lebih mengutamakan melakukan kejarsama dengan stake holder, untuk mendukung terjalinnya hubungan silatuhami. (asn)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!