Rejang Lebong Terima Bantuan PSP dari Kementan





Pelaksanaan titik nol Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di Desa Durian Mas, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat, (22/4/2022). (Foto-Antara)

Rejang Lebong, Bengkulu, KoranSN

Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan daerah itu menerima bantuan prasarana dan sarana pertanian (PSP) dari Kementerian Pertanian (Kementan) dengan nilai lebih dari Rp1 miliar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain di Rejang Lebong, Jumat (22/4/2022), mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pertanian yang diturunkan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu untuk mendukung peningkatan produksi pertanian daerah itu.

Baca Juga :   Kodim 1708 Supiori Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 1077 Orang

“Nilainya lebih dari Rp1 miliar, adapun kegiatannya berupa rehabilitasi jaringan irigasi tersier atau RJIT di 10 lokasi, kemudian dua embung air, serta satu lokasi pembangunan irigasi perpipaan,” kata dia.

Dia menjelaskan pembangunan 10 RJIT jumlahnya mencapai Rp750 juta atau satu lokasinya sebesar Rp75 juta, pembuatan embung air di dua lokasi Rp240 juta, masing-masing lokasi Rp120 juta, serta pembangunan irigasi perpipaan di satu lokasi senilai Rp84 juta. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Hari Tani dan Kebangkitan Petani Milenial

Jakarta, KoranSN Hari ini, 24 September 2022, petani Indonesia dan segenap insan pertanian di Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!