Rejang Lebong Usulkan Status Sembilan Ruas Jalan





Kantor Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong. (Foto-Antara)

Rejang Lebong, Bengkulu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengusulkan status sembilan ruas jalan di daerah itu menjadi jalan di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Rejang Lebong Roni Saputra saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu (25/9/2022), mengatakan, sejumlah ruas jalan tersebut berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong dan belum memiliki status jalan kabupaten atau jalan provinsi.

“Kita telah mengusulkan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini belum diketahui statusnya ini untuk menjadi jalan provinsi,” kata dia.

Baca Juga :   Titiek Soeharto : Posyandu Garda Terdepan Cegah Penyakit

Dia menjelaskan, ruas jalan yang diusulkan menjadi jalan provinsi tersebut di antaranya ruas Jalan Sapta Marga-Jalan Soeprapto-Jalan Kartini hingga Jalan Imam Zam sepanjang 4,04 kilometer (km).

Kemudian Jalan AK Ghani Curup sepanjang 3,5 km, Jalan Pasar Bengko Warung Pojok di Kecamatan Sindang Dataran hingga batas Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 3,5 km serta Jalan Warung Pojok-Sinar Gunung hingga Lawang Agung di Kecamatan Sindang Beliti Ulu sepanjang 15,5 km.

Menurut dia, dari beberapa ruas jalan yang diusulkan menjadi jalan provinsi ini sebelumnya merupakan jalan provinsi seperti Jalan Sapta Marga, Jalan Soeprapto, Jalan Kartini dan Jalan Imam Zam. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Ma'ruf Amin: Kontraradikalisasi Hadapi Tantangan Globalisasi-Teknologi





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendag Temui Harga Beras Masih Tinggi

Depok, KoranSN Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan masih menemui harga beras yang masih tinggi di Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!