Rekomendasi Wisata Mendaki Gunung di Indonesia



Puncak Pintu Langit Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menyambut peringatan Hari Gunung Internasional yang jatuh setiap tanggal 11 Desember, berikut rekomendasi wisata pendakian gunung di Indonesia yang layak dicoba oleh para pendaki atau pelancong yang ingin berkunjung ke sana.

1. Gunung Kembang (Wonosobo, Jawa Tengah)
Gunung Kembang merupakan salah satu gunung di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 2.340 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini terletak di Dukuh Blembem Kaliurip, Desa Damarkasihan, Kecamatan Kreteg.
Bagi pendaki yang ingin menaiki gunung ini, ada dua jalur yang dapat digunakan, yakni jalur Blembem dengan tarif masuk sebesar Rp25 ribu dan jalur Lengkong dengan tarif masuk Rp20 ribu. Para pendaki juga dapat menikmati keindahan alam serta ragam jenis bunga di sepanjang jalur pendakian Gunung Kembang.
Menariknya, gunung ini memiliki aturan yang ketat oleh pengelolanya, seperti pendataan barang setiap pendaki di pos keberangkatan. Semua barang harus didata secara rinci untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang dibawa serta mengurangi risiko terbuangnya sampah di kawasan Gunung Kembang.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!