Rekonstruksi Pembunuhan Mayat Dicor di TPU Kandang Kawat Digelar di 7 TKP



Adegan rekontruksi saat korban Apriyanita di cekik menggunakan seutas tali oleh tersangka ilyas dibantu Nopi dan Yudi. (foto-Ferdinand Deffriyansyah/ koransn)
Tersangka Yudi dikawal ketat aparat kepolisian saat rekontruksi kejadian di rumah korban (Apriyanita).-(foto/Ferdinand Deffriyansyah/koransn)

Palembang, KoranSN

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (2/12/2019) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan korban Apriyanita (50), yang mayatnya dicor pelaku di kawasan TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kandang Kawat Palembang.

Dua tersangka dalam kasus ini, yakni tersangka Mgs Yudi Thama Redianto alias Yudi (40) dan tersangka M Ilyas Kurniawan (26), yang dihadirkan pada rekonstruksi tersebut memperagakan adegan demi adegan saat pembunuhan korban terjadi.

Rekonstruksi ini digelar di 7 Tempat Kejadian Perkara (TKP) terdiri dari; di rumah korban Apriyanita yang berlokasi di Jalan Dwikora 2 Lorong Sriwijaya 1 RT 3 RW 1 Keluarahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang.

Baca Juga :   Mantan Kepala BPKAD Kota Palembang Saksi Sidang Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Lift (FOTO)

Kemudian di parkiran bank yang berada di Jalan Kapten A Rivai Palembang. Lalu di kantor korban di kawasan Taman Kenten Palembang.

Selain itu, rekonstruksi juga digelar di lokasi tersangka membunuh korban dengan cara menjeratkan tali ke leher korban, yakni di Jalan Taman Kenten Palembang atau tak jauh dari kantor korban.

Bukan hanya itu, rekonstruksi juga digelar di dekat rumah tersangka Ilyas di Jalan Ramakasih 3 Palembang, dan di
kediaman tersangka Nopi (DPO) di Jalan Bambang Utoyo Lorong Famili 1 Palembang.

Baca Juga :   KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Terkait Infrastruktur

Terkahir, rekonstruksi digelar di TPU Kandang Kawat Palembang yang menjadi tempat jenazah korban Apriyanita dikubur dan dicor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani usai rekonstruksi mengatakan, rekonstruksi yang digelar pihaknya di lokasi kejadian sesuai hasil BAP pemeriksaan saksi-saksi dan kedua tersangka yang telah tertangkap.

“Dalam rekonstruksi ini jelas terlihat jika tersangka membunuh korban secara berencana. Untuk itu dalam kasus ini tersangka Yudi dan Ilyas dijerat Pasal 340 KUHP Jo Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukum pidana mati atau seumur hidup,” tegasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jumlah Hakim Kurang Lengkap, Sidang Najib Cs Tersangka Kasus Masjid Sriwijaya Ditunda

Palembang, KoranSN Majelis Hakim yang diketuai Yoserizal SH MH, Senin (17/1/2022) menunda sidang perdana Akhmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.