Relawan Ishak Mekki Bedah Mushala Al-Ikhlas Kemas Rindo



Relawan Ishak Mekki melakukan pengecatan terhadap Mushala Al-Ikhlas yang berada di Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang. (foto-ist)

BANYAK kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan oleh sekelompok warga yang menamakan dirinya relawan Ishak Mekki. Diantara kegiatan itu, memberi rompi untuk para pengemudi ojek, memberi Sembako kepada warga dan sebagainya.

Bahkan Jumat (12/1/2018), para relawan tersebut melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang berupa bedah mushala. Mushala yang menjadi sasaran untuk dibedah adalah Mushala Al-Ikhlas.

Melihat gerakan relawan melakukan pembersihan dan pengecatan terhadap mushala, maka sejumlah warga setempat pun ikut ambil bagian membantu membersihkan rumah ibadat itu.

Ibrahim selaku koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan kelompoknya sudah rutin dilaksanakan. Kegiatan tersebut sepenuhnya didukung oleh Wagub Sumsel yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H Ishak Mekki.

“Bakti sosial ini didukung penuh oleh Pak Ishak Mekki, dan sebenarnya sudah lama kami laksanakan. Beliau selalu berpesan bahwa senantiasa harus peka dan peduli kepada masyarakat,” ungkap Ibrahim.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan oleh kelompoknya dari Relawan Ishak Mekki hingga Februari mendatang dengan sasaran satu kelurahan satu mushala dalam Kota Palembang. Mushala yang menjadi sasaran relawan adalah yang memang membutuhkan sentuhan untuk dibedah yakni, dibersihkan lalu dicat ulang.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Kumpulkan Forkopimda se-Sumsel, Sinergikan Penanganan Program Prioritas 2024

Salah seorang tokoh masyarakat, R Harun Hamid (57), menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wagub Sumsel, H Ishak Mekki melalui relawan-relawannya.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Ishak Mekki melalui relawannya ini. Kami sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini,” ujar Harun.

Dari hasil pantauan, masyarakat dan relawan terlihat bahu-membahu melakukan pembersihan dan pengecatan terhadap mushala yang sebelumnya tampak kusam. (rgn/rel)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!