Remaja Berseragam Sekolah Menjambret di Jakabaring



Korban (kenakan kerudung biru) saat membuat laporan ke polisi usai menjadi korban penjambretan di Jakabaring. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aksi penjambretan terus dan terus terjadi dikawasan Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring Palembang. Bahkan, pelakunya diduga masih berstatus pelajar.

Seperti apa yang dialami korban Muthya Dwi Maretha (27), seorang pegawai provider ponsel di Jakabaring ini. Dwi, sapaan akrab korban ini mejelaskan, dirinya harus kehilangan ponsel kesayangannya usai dijambret di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kecamatan SU I Palembang.

Ketika membuat pengaduan di SPK Terpadu Polresta Palembang, korban yang tinggal di Komplek PDAM Tirta Musi Kecamatan IT II ini menceritakan, dua orang pelaku yang menjambretnya itu seperti masih mengenakan seragam sekolah putih abu-abu.

Menurutnya, saat itu ia bersama temannya bernama Febri (22), pergi ke OPI Mall untuk menyetorkan uang perusahaan tempatnya bekerja, karena petugas yang biasanya menyetor uang sedang tidak masuk maka dari itu dirinya yang menggantikan melakukan penyetoran uang.

Baca Juga :   Tembak Mati Perampok Driver Taksi Online, Kapolda: Sesuai Janji, Pelaku Sadis Kami Sikat

“Waktu saat kami pulang dari mall dan hendak menuju ke tempat kerja saya di kawasan Jakabaring, ada motor dari belakang mengklakson keras, ketika didepan kantor, anak muda seperti masih berseragam sekolah yang mengklakson tadi langsung merampas HP yang sedang saya pegang,” jelas ketika membuat pengaduan.

Dijelaskannya, ia sempat mempertahankan HP-nya hingga terjadi tarik-menarik dengan pelaku. Namun, karena temannya mengerem mendadak, ponsel ditangannya terlepas sehingga pelaku berhasil membawa kabur ponselnya yang seharga Rp 3 juta itu.

“Mereka pakai motor matic, tapi semuanya menggunakan penutup wajah. Yang dibonceng itu, mengenakan celana SMA. Saya berharap polisi cepat menemukan pelakunya itu,” harap korban ini.

Baca Juga :   20 Hari Berkas Perkara Belum Rampung, Masa Tahanan Dokter Dora di Lapas Merdeka Ditambah

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, Iptu Samsul membenarkan adanya laporan penjambretan tersebut. “Anggota kita dilapangan masih melakukan penyelidikan, semoga saja pelakunya cepat segera tertangkap,” singkatnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaksa KPK Bantah Juliari Hanya Berikan Usulan Pengadaan Bansos

Jakarta, KoranSN Jaksa penuntut umum (JPU) KPK membantah keterangan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang …