Renato Sanches Menangi Golden Boy 2016





Renato Sanchez.
Renato Sanches.

Munich, SN

Pemenang Golden Boy Award 2016 sudah diketahui. Adalah gelandang Portugal dan Bayern Munich Renato Sanches yang didapuk sebagai ‘Anak Emas’ tahun ini.

Penghargaan dari UEFA ini menilai penampilan para pemain di bawah usia 21 tahun dalam satu tahun kalender. Pemenang ditentukan oleh sebuah panel yang berisikan 30 orang jurnalis.

Setelah akhir bulan lalu mengumumkan sekitar 40 pemain muda yang jadi nominasi, pemenang untuk award ini sudah didapatkan. Adalah Renato Sanches yang didapuk sebagai pemain muda terbaik tahun 2016 ini.

Ini semua tak lepas dari kiprah Sanches selama Piala Eropa lalu di mana dia berhasil membawa timnas Portugal menjadi juara. Tampil enam kali dari tujuh pertandingan Portugal, Sanches juga didapuk sebagai pemain muda terbaik di turnamen itu.

Baca Juga :   Arsenal Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Performa oke Sanches itu membuatnya digaet Bayern Munich dengan banderol 35 juta euro yang ke depannya bisa membengkak jadi 80 juta euro! Sanches akan terbang ke Monako hari ini untuk menerima hadiah tersebut.

“Saya senang sekali da mendedikasikan gelar ‘Bocah Emas’ ini untuk keluarga saya,” ujar Sanches seperti dikutip Soccerway.

“Penghargaan in punya efek secara global, tapi saya tidak mau jemawa. Saya masih harus banyak belajar dari rekan-rekan setim yang fantastis seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich,” sambung pemain berusia 19 tahun itu.

Baca Juga :   Pelatin Pastikan Skuat PSM Sudah Cukup

Golden Boy tahun lalu dimenangkan oleh pemain MU Anthony Martial. Para pemenang sebelumnya termasuk Paul Pogba (2013), lalu Raheem Sterling (2014), Mario Balotelli (2010), dan Lionel Messi (2005), sejak Rafael van der Vaart di edisi perdana tahun 2003. (detikcom)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Allegri Ingin Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan Ketika Hadapi Genoa

Jakarta, KoranSN Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki keinginan agar anak asuhnya bisa kembali ke jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.