Resahkan Warga Banten, 2 Orang Mengaku Polisi, Ditangkap Polisi Betulan

Irwansah (kiri) dan Wawan (kanan) saat diamankan aparat sat Reskrim Polsek SU II Palembang. (Foto-Istimewa )

Palembang, KoranSN

Motor hilang, Irwansah (25) warga Jalan Komplek Kenten Permai Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni dan Wawan (23) warga Jalan Dimistra Lorong Bendung Jaya Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT I Palembang, Selasa malam (19/12/2017) pukul 21.30 WIB mendatangi warga Banten Lorong Masajaya Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II dengan mengaku sebagai anggota polisi bertugas di Polda Sumsel, untuk mencari motornya yang hilang.

Namun, upaya kedua sekawan ini yang mengaku sebagai polisi malah membawanya untuk berususan dengan polisi betulan setelah warga yang resah melaporkan kearoganan keduanya ke polisi.

Baca Juga :   Pelaku KDRT di Muratara Diringkus

Akibatnya, kedua polisi gadungan ini diamankan aparat sat Reskrim Polsek SU II lantaran sudah membuat resah warga dilokasi.

Informasi yang dihimpun, keduanya diamankan karena telah meresahkan warga di lokasi Jalan Banten. Setelah diamankan dan dilakukan intrograsi ternyata kedua sahabat ini hanya ingin mencari motornya yang hilang dilokasi kejadian.

Mereka mendatangi lokasi dan bertanya kepada sejumlah warga dan pemilik tempat kos dilokasi berlaga sebagai polisi mencari pelaku Curanmor.

Kapolsek SU II, Kompol Okto Iwan Setiawan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Novel, Rabu (20/12/2017) mengatakan, ketika dilakukan pengembangan oleh penyidik, benar ternyata motor salah seorang yang mengaku polisi ini sudah hilang dibawa temanya sudah tiga hari yang lalu dan diketahui ada di lokasi.

Baca Juga :   Pengedar Sabu di Pagaralam Diringkus

Hingga akhirnya kedua sabahat ini pun, mengaku polisi agar warga segan dan mau memberikan informasi keberadaan orang yang diduga membawa kabur sepeda motor korban miliknya itu.

“Dilokasi, saat mengaku polisi mereka sempat terlibat adu mulut dengan pemilik kos. Keduanya telah kita amankan setelah kita mendatangi TKP, terkait, ada warga yang melapor, ada orang mengaku polisi,” terang Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, hingga kini kedua masih berada di Polsek SU II untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. “Dari pengakuan keduanya, mereka mendatangi TKP, hanya hendak mencari motornya yang hilang sudah tiga hari lalu,” ungkapnya. (den)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Aliran Uang Suap Gubernur Maluku Utara

Jakarta, KoranSN Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami aliran uang suap yang diterima …

error: Content is protected !!