Resmi Dikukuhkan, DPD KNPI PALI Ajak Pemuda ‘Bergerak Dengan Karya’

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM foto bersama pengurus KNPI PALI dan KNPI Sumsel serta Ketua Komisi III DPRD PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penulal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2018-2021 resmi dikukuhkan oleh careteker Ketua KNPI Sumatera Selatan (Sumsel) Adherie Zulfikri Sitompul, Minggu (4/11/2018).

Mengambil tempat di Aula Gedung Lapangan Golf Pendopo Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang ubi kabupaten PALI, tampak hadir juga Bupati PALI Ir H Heri Amalimdo MM, Seketaris Daerah (Sekda) PALI H Syahron Nazil SH, Asisten I Rizal Vahlefi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten PALI Irwan ST, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan SH MH, dan Kepala OPD, Camat Talang ubi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI M Anasrul Dwi N SPd I menyampaikan, dalam program kepengurusanya menetapkan Tema ‘KNPI PALI “Berdaya” Bergerak Dengan Karya’ menjelaskan, bahwa peran pemuda dan keaktifan seorang pemuda sangat perlu untuk kemajuan suatu daerah, bangsa dan negara. “Berdaya” sendiri adalah akronim atau singkatan dari ‘Bergerak Dengan Karya’.

“Pemuda adalah generasi penerus, calon pemimpin daerah dan bangsa ini, dengan keaktifan dan kreatifitas pemuda harus mampu menonjolkan diri untuk lebih maju. Kami (Pengurs KNPI) akan bekerja keras dalam menjalankan amanah organisasi karna kami telah bersumpah dalam Pelantikan ini, dan KNPI PALI siap Membantu Pemerintah Kabupaten PALI dalam pembangunan,” ucap pria yang kerap disapa Anas ini.

Baca Juga :   Warga Beringin Sakti Terima Bantuan Jamban Gratis

Lebih lanjut Anas menjelaskan, saat ini KNPI PALI lebih fokus pada pemberdayaan dan peran pemuda dalam mewujudkankan Pali Cemerlang serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Kabupaten PALI.

“Mengingat bahwa kabupaten PALI merupakan kabupaten termuda di Sumatera Selatan, tentunya sektor pemuda harus mau bersatu dan mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten PALI, serta harus kreatif untuk memunculkan inovasi-inovasi terutama untuk daerah,” jelasnya.

Seusai dikukuhkan, DPD KNPI PALI kemudian langsung menggelar kegiatan kepemudaan, diantaranya Sarasehan Pemuda dan Wawasan Kebangsaan Pemuda Bahari Minggu (4/11) sampai dengan Selasa 6/11/2018).

Anas menjelaskan bahwa sarasehan pemuda bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi pemuda di Kabupaten PALI, serta menambah ilmu pengetahuan, karena ada beberapa narasumber yang memberikan informasi yang sangat bermanfaat.
“Seperti Kepala Dispora PALI Drs Darmawi tentang peran pemuda untuk membangun PALI, kemudian diisi juga oleh dr Zamir yang membahas tentang bahaya narkoba, serta Adherie SH yang mengangkat topik tentang regulasi penyalahgunaan narkoba,” bebernya.

Sementara untuk kegiatan Wawasan Kebangsaan Pemuda Bahari yang diikuti ratusan pemuda di PALI bertujuan untuk mengulas kembali kejayaan Kerajaan Sriwijaya, yang mana diketahui merupakan kerajaan maritim. “Kegiatan ini diharapkan menambah wawasan pemuda di Bumi Serepat Serasan, terutama mengetahui jalur air yang pernah digunakan sebagai jalur transportasi Kerajaan Sriwijaya. Bahkan, tidak salah adanya indikasi jika PALI masih memiliki hubungan erat dengan kerajaan Sriwijaya,” tutupnya seraya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati PALI yang selalu mensupport kegiatan kepemudaan di PALI.

Baca Juga :   Alat Peraga Kampanye Masuk DMJ, Siap-siap Ditertibkan

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sumsel dalam sambutanya, meminta kepada kepenguruan KNPI kabupaten PALI yang baru agar dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan programnya.

“Kita harapkan dengan pengurus KNPI PALI yang baru ini, mampu memberikan warna untuk pembangunan di daerah. Setidaknya KNPI Kabupaten PALI harus menjalankan program-program yang telah diagendakan,” singkat careteker KNPI Sumsel Adherie Zulfikri Sitompul.

Di kesempatan yang sama Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM berharap, dengan kepengurusan KNPI kabupaten PALI yang baru ini, mampu mengayomi dan membantu pemerintah dalam memperkuat generasi penerus bangsa.

“Selain dapat menjalankan program yang telah diagendakan, tentunya kami selaku pemerintah berharap KNPI kabupaten PALI dapat mengayomi dan mempererat serta mempersatukan pemuda, dan organisasi kepemudaan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Heri. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPUD Ogan Ilir Masih Tunggu Keputusan MA Atas Gugatan Ilyas-Endang

Indralaya, KoranSN KPU Ogan Ilir (OI) masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Agung (MA), atas gugatan …