Resmi Dilantik Wakil Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim





Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melantik Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LLM (Bham).,LL.M (Abdn).,PhD. (Foto-Istimewa)

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman Deru secara resmi mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LLM (Bham).,LL.M (Abdn).,PhD., sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-6346 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.

Baca Juga :   Askolani Himbau Masyarakat Banyuasin Tetap Terapkan Prokes

Adapun prosesi pelantikan yang turut dihadiri Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, Kepala OPD Kabupaten Muara Enim ini diikuti dengan pelaksanaan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan. Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Wakil Bupati Muara Enim terlantik, serta dilanjutkan penyerahan SK Plt Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel menjelaskan, tugas penting kepala daerah yakni sebagai pemimpin pemerintahan, pembangunan serta masyarakat. Selain itu juga sebagai penanggung jawab keuangan. Oleh karena itu, Gubernur Sumsel mengajak Plt Bupati Muara Enim bekerja secara maksimal dan update serta menyesuaikan karakteristik masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga :   Peringatan HUT Sumsel Berlangsung Khidmat

“Selain itu juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi daerah mulai dari sumber daya alamnya, mampu membangun sinergisitas semua komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim,” jelas Gubernur Sumsel. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ratusan Rumah Layak Huni Diserahkan Bupati OI dalam Program Bedah Rumah Tahun 2022

BUKTI rasa tingginya kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) kepada masyarakat lemah, Bupati OI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!