Resmi Jadi Anggota DPRD Sumsel, Srikandi Ucapkan Syukur dan Akan Perjuangkan Masyarakat Muba

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N KIemas melantik dan mengambil sumpah Anggota DPRD Sumsel Pengganti Antar Waktu, Srikandi Ningsih. (foto/Humas DPRD Sumsel)

Palembang, KoranSN

Srikandi Ningsih resmi menjadi Anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 menggantikan Lucianty Pahri. Usai dilantik dan diambil sumpah, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini langsung mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Musi Banyuasin (Muba) yang telah memilihnya.

Srikandi dilantik sebagai Anggota DPRD Sumsel atas Keputusan Mendagri Nomor 161.16.-2064 tentang pemberhentian Luciyanti Pahri sebagai anggota DPRD Sumsel. Dan Srikandi diangkat mengacu pada Keputusan Mendagri Nomor 161.16.2065 2065.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Srikandi dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumsel, Senin (6//3/2017).

Dalam kesempatan itu, Srikandi mengatakan akan memperjuangkan nasib masyarakat Muba yang telah memilihnya, dan akan berkoordinasi dengan Lucianty Pahri tentang yang apa yang telah diperjuangkannya.

Baca Juga :   Breaking News: Massa Demo UU Cipta Kerja Mulai Berdatangan ke Gedung DPRD Sumsel

“Khusus untuk ibu Lucy, saya akan berkoordinasi tentang apa saja yang sudah ia perjuangkan. Kalau tugas saya apa, tentu harus belajar dengan cepat. Sepeti amanat Ketua DPRD tadi, agar segera belajar. Apa lagi sesuai dilantik ini saya harus menjalankan tugas dalam Panitia Khusus pembahasan rancangan peraturan daerah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumsel M Giri Ramanda mengatakan pelantikan ini sudah sesuai dengan UU MD3. Anggota DPRD dapat diganti, meningal dunia, diberhentikan atas usul pimpinan partai politik kepada DPRD.

“Ini sepenuhnya hak partai politik tanpa campur tangan pihak manapun,” kata dia.

Baca Juga :   Penertiban Angkutan Batubara dan Kayu Log Ditunda

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, dan Srikandi dapat menjalankan tugasnya. “Sebab Provinsi Sumsel ini menjadi buah bibir di Indonesia, karena Sumsel menjadi salah satu acuan dari provinsi lain ini juga berkat kerjasama eksekutif dan legislatif,” kata Gubernur. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pengurus Baznas Harus Mampu Jaga Kepercayaan Muzakki

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara resmi melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional …