Resmikan Rumah Tahfidz, HD Dipuji Soal GERGAJI



Ratusan siswa siswi MAN 3 Palembang mengajak Gubernur Sumsel, H Herman Deru berfoto selfie saat kedatangan gubernur untuk melaunching Rumah Tahfidz Ash Sholihin di halaman MAN 3 Palembang, Senin (15/10/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi melaunching rumah Tahfidz Ash-Sholihin, di halaman Aula PSBB MAN 3 Senin (15/10/2018). Di sela acara ini Herman Deru mendapat pujian soal GERGAJI dari Kakanwil Kemenag Sumsel HM.Alfajri.

Dikatakan Alfajri, launching Rumah Tahfidz Ash-Sholihin ini bertajuk mewujudkan generasi Sumsel yang cinta Al-Quran dan berakhlakul karimah.

Melalui moment ini dia berharap Sumsel mampu segera mewujudkan cita-citanya membumikan Al-Quran. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya dalam melawan narkoba melalui pendekatan diri kepada pemahaman Al-Quran.

“Saya mengapresiasi kinerja Gubernur Herman Deru ketika menjabat sebagai Bupati OKU Timur atas berjalannya program GERGAJI (Gerakan Maghrib Mengaji). Kami juga mengharapkan agar Gubernur dapat menerapkan program yang sama seperti Rumah Tahfidz Ash-Sholihin ini di berlakukan pada kurikulum di SMA yang ada di Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   Dimension Data: SDM Keamanan Siber di Indonesia Masih Kurang
Gubernur Herman Deru saat tiba untuk melaunching Rumah Tahfidz Ash Sholihin.

Pada peresmian rumah Tahfidz Ash-Sholihin, Gubernur Herman Deru mengapresiasi kerja dari pada Kakanwil Kemenag Sumsel dan jajarannya. Menurutnya langkah Kanwil Kemenag melaunching rumah tahfidz dan pusdiklat Alquran ini merupakan suatu inspirasi bagi masyarakat Sumsel terlebih para ustad/ustadzah para guru di Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah.

Lanjut Herman Deru, rumah tahfidz Ash-Sholihin ini merupakan wujud yang baik untuk melawan narkoba bagi kaum muda terkhusus pelajar muslim di Sumsel karena dapat membawa anak-anak lebih mendekatkan diri lagi kepada tiang agama dengan mengaji, memahami dan mendalami Al-quran.

“Agama harus menjadi tempat pelarian yang utama ketika menghadapi kehidupan di dunia bukan malah lari ke narkoba,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan kepada Perusahan-perusahan yang ada di Sumsel agar memberikan dukungan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam hal keagamaan untuk membangun mental spiritual bagi masyarakat Sumatera Selatan terkhusus para pelajar.

Baca Juga :   Kemendikbud: Belum Banyak Kepsek yang Miliki Sertifikat

Terakhir dalam sambutannya Gubernur Sumatera selatan Herman Deru mengatakan akan berusaha untuk membangun rumah Tahfidz sampai ke desa-desa, minimal satu rumah tahfidz satu desa.

Dalam kunjungannya Gubernur Sumatera selatan menutup kegiatan dengan meninjau lokasi Rumah Tahfidz Ash-Sholihin di MAN 3 Palembang sambil menyapa hangat dan berfoto bersama para siswa sekolah madrasah aliyah negeri Sumatera Selatan yang hadir pada acara tersebut. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HP beri pelatihan keterampilan tenaga pendidik lewat “Semangat Guru”

Jakarta, KoranSN – HP meluncurkan program pelatihan keterampilan untuk tenaga pendidik bertajuk “Semangat Guru”, sebuah …