Resna: Ingin Perjuangkan Nasib Guru Honor

Resna SPdi Caleg Dapil I (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Resna SPdi yang dikenal masyarakat sebagai pemerhati lingkungan, bertekad maju dalam perterungan pemilihan anggota legislatif pada Tahun 2019 mendatang. Jadi caleg Partai Demokrat, berkeinginan untuk memperjuangan nasib guru honor.

Resna selain menjadi ibu rumah tangga juga mengajar di salah satu sekolah swasta pertama di Tanjung Enim. Dia juga aktif di organisas guru, pemerhati anak dan perempuan, serta masalah lingkungan. Dia maju di Daerah Pemilihan (Dapil 1), Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, Benakat, dan Belimbing.

Memutuskan terjun ke politik dan bergabung menjadi politisi partai Demokrat, Resna sebelumya adalah mantan guru honor di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Lawang Kidul pada tahun 2005 hingga 2012.

Baca Juga :   225 SPBU di Sumbagsel Sudah Terdigitalisasi

Pada momen ini, Resna mengaku, akan memperjuangkan nasib para honorer K2 maupun non kategori yang ada di dalam Kabupaten Muara Enim. Soalnya, Resna sendiri pernah merasakan menjadi seorang guru honor selama kurang lebih 7 tahun.

Majunya Resna sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan nasib honorer di Kabupaten Muara Enim. Niatnya, maju untuk memperjuangkan nasib khususnya honorer dan aspirasi para kawan-kawan komunitas, juga pemuda. Menjadi mitra pemerintah, dan ingin menjembatani aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Soal suara, saya optimis dibantu oleh para kader partai, perjuangan keluarga, teman, dan koleganya bisa merebut satu kursi. Dia menargetkan untuk dapil 1 partai Demokrat minimal bisa mendapatkan 3 kursi, bisa mengawal kebijakan pemerintah,”harapnya.

Masih dikatakan Resna, dia mendukung program Pro Rakyat, pemerintahan Ir H Ahmad Yani MM-H Juarsah SH, dimana salah satu programnya menaikan tunjangan honor guru K2 di Kabupaten Muara Enim. Pada tahun 2019 nanti guru honor bakal ditambah tunjangannya dari yang sekarang diterima. Oleh karena itu agar program tersebut berhasil perlu diperjuangkan.

Baca Juga :   Dishub Banyuasin Bantu Mediasi Penambang Pasir Vs Warga

“Pemerintah sekarang harus kita dukung, karena tidak hanya siswa yang mendapat perhatian. Tetapi tenaga pengajar seperti guru honor akan mendapat tunjangan tambahan, minimal ini harapan kita,”ungkap Resna. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

MA Kabulkan Gugatan Paslon Ilyas-Endang, Ini Komentar Pengamat Bagindo Togar

Palembang, KoranSN Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil …