RFB Salurkan Rp 173 Juta untuk Anak Kanker

PT RFB memberikan voucher diskon YKAKI. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

PT Rifan Financindo Berjangka menyalurkan donasi sebesar Rp 173.300.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Bantuan donasi terdiri dari pemberian uang tunai sebesar Rp 10.000.000 dan pembelian buku voucher diskon YKAKI sebanyak 1.633 unit buku dengan harga per buku @Rp 100.000.

Seluruh hasil dana yang terkumpul khususnya untuk pembelian buku voucher berasal dari seluruh karyawan RFB dari berbagai cabang.

Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh manajemen persusahaan dan menjadi fokus kegiatan RFB dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibilty di tahun 2019. Di tahun ini, RFB mengusung tema We Care, We Share untuk seluruh aktivitas sosial yang dijalankan dengan fokus program di bidang kesehatan (health) dan anak-anak (children).

Baca Juga :   Fitri Hidupkan Kembali Gerakan Pramuka Palembang

CEO RFB, Teddy Prasetya mengatakan bahwa , anak-anak penderita kanker memberikan contoh sebagai individu-individu yang hebat dalam menunjukkan semangat juang dan sikap pantang menyerah. Bersama dengan para kedua orang tua mereka yang senantiasa sabar merawat dan memberikan pengobatan, RFB ingin berdiri bersama dan berharap bisa meringankan beban mereka melalui bantuan yang disalurkan kepada YKAKI.

Dikutip dari situs resmi YKAKI, menurut data statistik resmi dari IARC (International Agency for Research on Cancer) bahwa 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum umur 16 tahun.

YKAKI merupakan yayasan sosial yang memiliki visi bahwa setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak mendapat pengobatan serta perawatan yang sebaik-baiknya, juga hak belajar maupun hak bermain walaupun dalam keadaan sakit.

Baca Juga :   Naik 50, Covid-19 di Sumsel Capai 1.498

Tak hanya tempat, YKAKI juga memberikan bantuan biaya pengobatan bagi anak-anak penderita kanker yang ditampung dan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap kanker anak.

“Dengan bantuan ini, kami berterimakasih atas kepedulian PT Rifan Financindo Berjangka yang telah menggerakkan seluruh karyawan untuk bersama-sama peduli terhadap anak penderita kanker sehingga bisa membantu meningkatkan harapan hidup dan semangat mereka untuk memperoleh kesembuhan,” ungkap Ira Soelistyo, Ketua YKAKI. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.