Ribuan ASN, Tenaga Kontrak dan Honorer Halal Bi Halal Bersama Bupati








Bupati Muba H Dodi Reza Alex menggelar acara halal bihalal dengan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan dihadiri seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara, Pegawai Negeri Sipil, tenaga kontra dan honorer, di Stable Berkuda Sekayu. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Hari pertama kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak dan honorer berkumpul di Stabel Berkuda Sekayu Senin (3/7/2017) sekitar Pukul 09.00 Wib.

Acara halal bi halal ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ASN, tenaga kontrak dan honorer yang bertugas di Bumi Serasan Sekate dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba).

Plt Sekda Drs H Apriyadi Msi dalam laporannya menyampaikan, halal bihalal seakan telah menjadi tradisi bagi masyarakat Islam di Indonesia. Setiap kali selesai menjalani ibadah puasa Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri, antar sesama muslim saling meminta maaf atas kemungkinan adanya kesalahan terhadap sesama.

“Acara semula direncakanan dilaksanakan di halaman kantor bupati Muba, dengan diawali apel bersama. Namun setelah melalui pertimbangan kemudian acara kita laksanakan di sini Stable Berkuda Sekayu, mengingat kapasitas dan fasilitasnya lebih besar,” terangnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam arahannya menyampaikan, hendaknya acara halal bi halal bukan sekedar seremonial saja namun dijadikan sebagi titik awal untuk memulai kembali pelayanan serta pembangunan menjadi lebih baik lagi kedepan. Jadikan ini semangat kita dalam membangun Muba maju berjaya.

“Mari kita isi momentum yang baik ini dengan semangat baru, tunjukan kekompakan dan solidaritas untuk dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan ruang lingkup tugas kita masing-masing. Karena jika kita semua kompak dan solid insya allah akan memberikan output pembangunan yang positif dan efektif, pembangunan bisa sejalan apabila aparat pemerintah bergerak dalam satu komando,” jelasnya.

Baca Juga :   Petugas Kesehatan RSUD Sekayu Diberi Jaminan Fasilitas Tangani Covid-19

Dodi juga mengingatkan agar aparat pemerintah dapat selalu berlaku sebagai profesional. “Pegawai harus kerja dengan profesional. Saya yakin tidak ada hasil yang menghianati ikhtiar. Ayo kita jadikan aparat pemerintah kabupaten Muba sebagai sumber daya manusia yang tidak kalah bahkan lebih maju di provinsi Sumsel bahkan Indonesia,” harapnya.

Setelah mendengarkan arahan Bupati acara tersebut diisi dengan mendengarkan tausyah dari penceramah dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan Bupati Muba dan jajaranya.

Turut mendampingi Bupati dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Beni Hernedi, Asisten I, asisten II, asisten III dan staf ahli bupati. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!