Ribuan KTP Ditemukan di Lahan Kosong







Ribuan KTP ditemukan di lahan kosong di Kampung Banjarsari, Serang, Banten. (foto-net/vivanews.com)

Serang, KoranSN

Kartu Tanda Penduduk atau KTP tak bertuan sebanyak 2.910 keping dan sembilan Kartu Keluarga (KK) ditemukan di sebuah lahan kosong di Kampung Banjarsari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

“Ya, tapi sekarang KTP-nya udah diamankan di Kodim Serang,” kata Kapolsek Cikande, Komisaris Polisi Kosasih, melalui sambungan telepon seluler, Selasa (11/9/2018).

Ribuan KTP dan KK tak bertuan itu terbungkus di dalam kardus dan karung. Belum diketahui siapa pembuangnya dan ditemukan sekitar dua hari lalu atau Minggu, 9 September 2018.

Baca Juga :   BPBD Tanah Bumbu: Waspadai Potensi Rob pada 18-24 Februari

“Mungkin itu arsip (Dindukcapil Kabupaten Serang) dibakar sudah tidak berlaku dan KK (Kartu Keluarga) lama. Penemuannya dua hari lalu,” kata Kanitreskrim Polsek Cikande Ajun Komisaris Polisi Dadang.

Sedangkan Camat Cikande Mochamad Agus mengaku belum mengetahui secara pasti adanya penemuan KTP di sebuah lahan kosong itu.

Dia mengaku sedang mengonfirmasi kabar itu pihak Disdukcapil Kabupaten Serang. “Saya juga tahu dari wartawan ini, belum tahu jelasnya seperti apa. Karena saya masih di luar kota sejak kemarin. Mungkin coba tanyakan ke Dindukcapil Kabupaten Serang,” kata Agus. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

error: Content is protected !!