Ribuan Pelajar di Lubuklinggau Diberi Imunisasi





Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana pada Pencanangan Bulan Bakti Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Ribuan pelajar SD dan Madrasah Ibtidaiyah negeri maupun swasta di Lubuklinggau, kemarin (1/8/2017) diberi imunisasi.

Pencanangan Bulan Bakti Anak Sekolah (BIAS) imunisasi di Kota Lubuklinggau tersebut, secara simbolis diberikan dan dibuka langsung Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kota Lubuklingau, Hj. Yetti Oktarina Prana.

Pencanangan BIAS yang dihadiri Ketua GOW dan Ketua Persatuan Dharma Wanita, Hj. Sri Haryati Sulaiman dan Hj Rika Rahman, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan, H Tamri dan Kepala Dinas Kesehatan, H Idris itu dipusatkan di SDN 32 dan SDN 33 Lubuklinggau, Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana mengatakan, Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi.

Baca Juga :   Nurul Aman Kembalikan Formulir Balon Bupati Muara Enim

“Para pelajar ini merupakan calon generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perlindungan atau kekebalan tertularnya berbagai infeksi,“ ujarnya.

Oleh sebab itu istri Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe ini menghimbau kepada masyarakat khusus para orang tua atau wali yang anaknya tidak sekolah pada saat dilaksanakankannya pencanangan BIAS tersebut agar diajak ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, H Idris dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H. Tamri menambahkan, pelaksanaan program BIAS tersebut, selain sasaran kegiatan pelajar SD dan MI, juga Institusi pendidikan setara SD lainnya seperti pondok pesantren, seminari dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) laki-laki maupun perempuan.

Baca Juga :   Dodi Gelontorkan 49,85 M TPP Untuk Guru di Muba

“BIAS sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit dan menambah kekebalan tubuh mereka,“ ujar Kadinkes.

Pantauan pada pencanangan bulan bakti Anak Sekolah tersebut, para pelajar yang lagi menimbah ilmu di SDN 32 dan SDN 33 Kota Lubuklingau tampak antosias mendengarkan arahan dari Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana tersebut. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …