Ribuan Warga Jaya Antusias Tunggu Kedatangan Walikota Palembang







JALAN SANTAI – Ribuan peserta jalan santai di Jalan Jaya Plaju Palembang antusias menyambut kedatangan Walikota Palembang, H Harnojoyo yang akan melepas kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, Minggu (13/8/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, warga Jalan Jaya Kecamatan Seberang Ulu II, Minggu (13/8/2017) melakukan kegiatan jalan santai dengan rute mengelilingi seputaran Jalan Ahmad Yani hingga kawasan Pertahanan Plaju Palembang.

Ribuan warga yang hendak mengikuti kegiatan tersebut antusias menunggu kedatangan Walikota (Wako) Palembang, H Harnojoyo yang datang untuk membuka acara ini.

Saat tiba dilokasi, Wako Palembang, H Harnojoyo mengatakan, dengan diadakannya kegiatan jalan santai ini diharapkan bukan hanya untuk memperingati hari kemerdekaan saja, melainkan lakukanlah apabila waktu senggang karena kegiatan ini dirasa banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Final AN CUP Tetap Berlangsung, Usai Pemilu Alex Noerdin Terbang ke Brasil

“Harus ditanamkan, sebab kegiatan jalan santai ini harus sering dilakukan karena banyak manfaat bagi tubuh, seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Harnojoyo.

Ditambahkannya, Kota Palembang kedepan akan banyak mengadakan event-event besar seperti Asian Games dan Pilkada serentak. Untuk itu masyarakat diminta harus proaktif demi kemajuan Kota Palembang, karena ini sifatnya untuk kepentingan bersama sebagai warga Palembang, misalnya menjaga kebersihan.

Ia melanjutkan, pada jalan santai tersebut apabila masayarakat melihat sampah yang berserakan di jalan, diharapkan sampah tersebut dipungut dan dimasukkan ke dalam kotak sampah. Jadi, sampah tersebut tidak mengurangi keindahan Kota Palembang.

Baca Juga :   Ruben Achmad: KPK Sasar Pihak Swasta!

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, untuk itu saya harapkan kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan jalan santai, apabila melihat sampah di jalan tolong dipungut dan dimasukkan kedalam tempatnya yang telah disediakan, karena ini tidak lain demi kepentingan bersama sebagai masyarakat Kota Palembang,” jelasnya.

Selain antusias ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan santai tersebut. Dalam kegiatan ini juga dibagikan hadiah menarik diantaranya seperti; sepeda, mesin cuci, televisi dan alat elektronik lainnya yang diperebutkan melalui kupon undian diakhir-akhir acara. (fer/rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Kurban Lima Ekor Sapi dan Satu Kambing, 500 Paket Daging Dibagikan ke Masyarakat, Panti Asuhan dan Pegawai Honorer

Palembang, KoranSN Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024) …

error: Content is protected !!