Ridho Salurkan Bantuan dan Rehab Rumah Korban Angin Puting Beliung

Rumah korban angin puting beliung di sambangi Wako H Ridho dan jajaran nya untuk berikan bantuan.(foto-andi/koransn)

Prabumulih, KoranSN

Keluarga korban bencana angin puting beliung, Mizan (53) merasa senang dan bahagia saat melihat rombongan Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya MM memasuki pekarangan rumahnya di Jln Arimbi, Batang Hari RT 02 RW 04 Kelurahan Prabu Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih,kemarin.

Kedatangan Walikota Prabumulih yang didampingi oleh kepala Dinas Sosial Heriyanto, Lurah Kelurahan Prabujaya Septa Ariandi serta ketua RT dan RW itu tidak lain untuk memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah bencana angin puting beliung pada selasa (16/06/2020) lalu.

Rumah Mizan, luluh lantak di sapu puting beliung hingga seluruh barang berharga di dalam rumah rusak dan hanya satu sepeda motor yang tersisa. Tak hanya itu, pada saat kejadian pun Mizan yang sedang berada di dalam rumah mengalami luka ringan di kepala, tangan dan kakinya.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota menyampaikan bela sungkawanya dan memohon maaf jika bantuan yang diberikan agak terlambat. Namun begitu, dalam kesempatan tersebut walikota berjanji akan membantu merehab rumah Mizan hingga kembali seperti semula.

“Kalau melalui proses kan lambat, makanya dengan kami tiap subuh nerima tamu dia datang ke kami dan baru malam kemarin datang langsung kita tindaklanjuti jadi itu proses cepat.

Baca Juga :   PKH OKU Terima Bantuan Bupati 21 Sepeda Motor

“Nanti melalui baznar prabumulih yang menggunakan infaq dari ASN Pemkot prabumulih akan kita lakukan perbaikan rumahnya. kita membantu warga kita yang dalam kesusahan apalagi ini bencana yang tidak diharapkan bencana puting beliung ini sama halnya kayak banjir, kebakaran jadi kita Pemkot siap setiap saat,” katanya seraya menuturkan jika malam kemarin Mizan datang kerumah dinas walikota untuk meminta bantuan dan langsung ditindak lanjuti secara cepat.

Orang nomor satu di Prabumulih ini menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa peralatan alat rumah tangga, perlengkapan sekolah anak, sembako, serta uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Untuk bangunan rumahnya kita serahkan kepada baznas prabumulih, nanti kalau kita beri uang saja kan tidak tahu kapan selesainya dan nanti di salah gunakan. Dan yang kita serahkan hari ini semoga dapat bermanfaa, jadi untuk bangunan rumah jangan khawatir nanti semua akan diperbaiki, ” jelasnya.

Dilain kesempatan, Mizan mengungkapkan rasa hari dan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) yang telah memberikan bantuan mulai dari perbaikan bangunan rumah dan segala perlengkapan.

Baca Juga :   Medco E&P Indonesia Giat Lakukan Eksplorasi

“Terimakasih Bapak Walikota Prabumulih untuk perhatiannya yang telah meluangkan waktunya berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada kami dan kami juga berterima kasih kepada dinas sosial dan yang lainnya yang telah membantu kami ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt,” ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini ia masih merasa trauma dengan kejadian kemarin saat Puting beliung memporak-porandakan seisi rumah dan menerbangkan seluruh atap rumah hingga menganga seperti saat sekarang ini.

“Kami juga berharap semoga tidak lagi terulang kejadian yang sama dan semoga Kota Prabumulih dijauhkan dari bencana yang tidak terduga seperti ini, ” pungkas nya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.