RISAN Klaim Pasangan Pilkada OKI Tersiap







PENGAMBILAN FORMULIR – H Rifa’i (kemeja putih berpeci) didampingi Salmin (kemeja batik) mengambil formulir di DPC Partai Gerindra OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Haji M Rifa’i SE dan H Salmin Aldy Helvian MM MBA (RISAN) mengklaim sebagai pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati periode 2019-2024 tersiap dalam menghadapi Pilkada OKI yang diselenggarakan serentak pada 23 Juni 2018 mendatang.

Klaim itu ditegaskan mereka saat mengambil formulir dan berkas pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di DPC Partai Gerindra OKI Jalan Veteran Nomor 1 Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kota Kayuagung kemarin, Sabtu kemarin (10/6/2017).

“Kami lain dari yang lain. Jika kandidat lain mengambil formulir sendiri-sendiri dan masih mencari pasangan yang cocok, kami sudah berpasangan. Kami pasangan pertama sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,” ungkap Rifa’i SE yang saat ini masih menjabat Wabup OKI periode 2014-2019.

Baca Juga :   STQ XXV, Bayung Lencir Raih Juara Umum

Rifa’i menjawab diplomatis saat ditanya wartawan kedatangannya ke Gerindra berpasangan dengan Salmin merupakan sinyal “perceraian” dirinya dengan Bupati OKI H, Iskandar SE yang juga mencalonkan diri pada Pilkada OKI berstatus incumbent.

“Saya dengan Pak Iskandar masih tetap bersama-sama. Jabatan kami akan berakhir pada 15 Januari 2019,”sebut dirinya.

Ia mengaku optimis berpasangan dengan Salmin akan mendapat dukungan masyarakat. Alasannya, RISAN merupakan bakal calon yang mewakili Lintas Timur dan Pantai Timur.

Lintas Timur merupakan jalan negara yang melintasi banyak kecamatan di OKI seperti Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya. Dirinya juga berdomisili di Lintas Timur tepatnya Lempuing. Sedangan Pantai Timur OKI meliputi Kecamatan Tulung Selapan, Air Sugihan, Cengal, Sungai Menang dan sebagian Pangkalanlampam.

Baca Juga :   Tol Sambungkan Kawasan Sentra Pangan dengan Infrastruktur Nasional

Sementara Salmin menambahkan, dirinya merupakan putra asli Pantai Timur OKI yang dibesarkan di Kecamatan Tulung Selapan. Selama ini dirinya berada di Makasar memimpin sejumlah perusahaan besar. Hatinya terpanggil untuk mengabdi di tanah kelahiran dan mewujudkan Kabupaten OKI bermartabat dan sejahtera.

“Jalan di dusun saya seperti hilang, karena rusak parah. Mari kita perbaiki infrastruktur di daerah kita ini,” ungkap Salmin.

Pada hari yang sama, Gerindra juga didatangi Azhari, putra Pantai Timur lainnya yang disebut Presidium pemekaran Pantai Timur untuk menjadi kabupaten baru.

Ketua DPC Gerindra OKI Nanda SH menjelaskan, pendaftaran berakhir 21 Juni mendatang dan pengembalian formulir pada 22 Juni hingga 1 Juli nanti. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!