Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 Sukses Ganda

Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo saat foto bersama pembalap. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri I IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 sukses ganda. Pasalnya, gelaran yang disaksikan ribuan masyarakat Bumi Serepat Serasan itu selain sukses secara pelaksanaan, juga sukses secara ekonomi kerakyatan.

Terbukti sejauh pemantauan SN, ratusan pedagang asongan meraup rezeki dan pulang dengan senyum yang lebar. Tidak hanya itu, terpantau juga masyarakat yang tumpah ruah menonton kejuaraan yang digelar di Stadion Gelora November Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi itu.

Seperti yang diutarakan Suryati (35), satu dari puluhan pedagang asongan yang berjualan di seputaran Gelora November Komperta Pendopo. Ia mengaku senang dengan adanya even tersebut, selain gratis tidak ada syarat khusus untuk berjualan, keuntungan yang didapatnya juga berlipat ganda.

“Tidak ada syarat, cuma disuruh jaga kebersihan di lapak masing masing, dan lapak cari dewek dewek,” kata Suryati.

Sementara itu, Rudi (34) warga pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI pun merasakan senang dengan digelarnya event seperti itu.

Menurutnya, dengan sering digelarnya event-event seperti itu selain meningkatkan ekonomi kerakyatan juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga kabupaten PALI di akhir pekan.

Baca Juga :   Desa Keman Baru Terlepas dari Ketertingalan

“Iya Pak, adanya event ini kami jadi ada hiburan. Karena, warga Pendopo haus akan tontotan dan hiburan seperti ini. Serta event ini juga menjadi pertanda bahwa Kabupaten PALI sudah jauh berkembang dan siap menjadi kota metropolitan,” ungkapnya.

Bupati PALI foto bersama pembalap dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo sendiri membuka langsung Kejurda Seri I IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 yang disaksikan oleh wakil ketua II DPRD PALI, H. Darmadi Suhaimi dan Ketua Komisi III DPRD PALI, Irwan ST sejumlah kepala OPD dan FKPD di lingkugan Pemkab PALI.

Sebelum membuka Kejurda tersebut, Bupati berpesan agar para peserta untuk menjaga sportifitas.

“Silahkan pacu kemampuan kalian, tapi jaga sportivitas janga saling mencelakai, bersainglah secara sehat. Kami atas nama Pemkab PALI meminta permohonan maaf apabila dari kawan-kawan luar daerah PALI yang kurang berkenan dalam penyambutan kami. Karena pada ajang ini ada peserta juga dari provinsi tetangga seperti Bengkulu dan Jambi juga dari kabupaten tetangga yang ikut bertanding,” kata Heri.

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Tuntaskan Janji Politik 4 Tahun Kepemimpinan

Di tempat yang sama, Junaidi Anwar, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk merayakan dua tahun kepemimpinan H. Heri Amalindo – Ferdian Andreas Lacony juga bertujuan mencari bibit-bibit pembalap lokal. Sekaligus memperkenalkan Bumi Serepat Serasan yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dikalangan masyarakat luar melalui event seperti ini.

“Ini salah satu upaya kita untuk memperkenalkan Kabupaten PALI kepada masyarakat luar, karena ini merupakan Kabupaten yang baru terbentuk, dengan adanya kegiatan sedikit demi sedikit Daerah Otonomi Baru ini bisa dikenal orang,” ujar Junaidi.

Dijelaskannya juga bahwa para pedagang mendapatkan untung berlipat ganda dibandingkan hari biasa.

“Pedagang juga bisa turut menyaksikan Kejuaraan Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 tersebut. Para pedagang tersebut pun mengaku senang dengan adanya kesempatan berjualan pada saat gelaran kejuaraan Bupati Heri Amalindo Cup,” bebernya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Balon Wako Alpian Resmi Menggandeng Safrudin Cawawako Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Pagaralam periode 2024-2029, Balon Walikota dan Wakil …

error: Content is protected !!