Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, Pj Bupati Muba Apriyadi Berharap Tumbuhkan Ekonomi





Pj Bupati Muba H Apriyadi saat menyerahkan bantuan. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Musi Banyuasin, KoranSN

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi bersama Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi menghadiri Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Optimalisasi Akses Keuangan kepada UMKM dan Pelajar Daerah TPAKD Provinsi Sumsel Tahun 2022, di Opproom Pemkab Muba, Kamis (22/9/2022).

Pj Bupati Muba, mengucapkan selamat datang kepada Pemprov Sumsel melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel, juga Kepala OJK Regional 7 beserta rombongan.

Baca Juga :   Pemkab Muba Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Evaluasi LAKIP RB Tahun 2022

“TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan untuk percepatan akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peranan pemerintah daerah sangat besar dalam pemberdayaan masyarakat, banyak sekali usaha masyarakat di daerah yang potensial untuk dikembangkan namun terkendala oleh permasalahan teknis usaha, kualitas industri dan permodalan,” papar Apriyadi.

Pemerintah berharap, melalui program yang diusung dalam program kerja TPAKD Pemkab Muba dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM, dengan adanya relaksasi KUR ini tentunya mampu membuat pelaku UMKM tumbuh dan berkembang.

Baca Juga :   Wakili Bupati Dodi Reza, Sekda Apriyadi Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati PALI

Mantan Pj Bupati PALI itu menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu perwujudan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang luas kepada masyarakat dan mendukung ekonomi daerah, serta menggali potensi ekonomi daerah yang bisa dikembangkan dan disebarluaskan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan terutama di Pemkab Muba. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Muba Gelar Seminar KIE Tentang Keamanan Pangan

Sekayu, KoranSN Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keamanan pangan, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!