Roller Skate dan Skateboarding di Jakarta Dialihkan ke Palembang

H Alex Noerdin saat menandatangi Amandemen Host City Contract-Deed of Adherence. (foto-humas pemprov)

Jakarta, KoranSN

Dalam pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang nomor cabang olah raga (Cabor) Roller Sport dan Skateboarding yang sebelumnya akan digelar di Jakarta dialihkan ke Palembang.

Hal tersebut terungkap saat Penandatanganan Amandemen Host City Contract-Deed of Adherence antara Pemerintah Indonesia, INASGOC dan OCA yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin di Ruang Bhin Bhin INASGOC Head Quarter, Wisma Serbaguna Senayan, Minggu (15/10/2017).

Selain Alex Noerdin, penandatanganan ini juga dihadiri Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah serta Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla selaku Ketua Pengarah INASGOC.

Baca Juga :   Tata Ruang Palembang Banyak Salahi Aturan

Dikatakan Alex Noerdin, dari penandatangan itu terjadi beberapa perubahan dalam perjanjian terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

“Betul memang akan ada beberapa perubahan. Tapi sejauh ini tetap menguntungkan Indonesia dan Sumsel tetap siap,” ujarnya usai penandatanganan.

Alex merinci perubahan yang dimaksud lebih kepada progres sponsorship yang masuk agar lebih fair dan fleksibel bukan jumlah Cabor maupun event yang akan digelar.

Tak hanya itu terkait Cabor dikatakannya, ada juga sedikit perubahan yakni; Cabor Roller Sport untuk nomor roller skate dan nomor skateboarding yang sebelumnya akan digelar di Jakarta dialihkan ke Palembang.

Baca Juga :   Trainset LRT Palembang ke Delapan Siap Dikirim Desember

“Ya, kita dapat tambahan dua nomor yaitu; roller skate dan skateboardiny. Itu tidak masalah segera kita siapkan, yang lama waktu SEA Games dulu kan ada itu, tinggal dibenahi sedikit-sedikit. Kita tidak perlu bangun baru, ” jelasnya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Anggota DPRD Muara Enim Bantah Terima Fee Proyek, JPU KPK Ingatkan 3 Tahun Penjara Untuk Pidana Keterangan Palsu

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ricky BM, Selasa (24/11/2020) mengingatkan ancaman tiga tahun …