Rooney Kembali Dipanggil Timnas Inggris

Wayne Rooney saat masih memperkuat Timnas Inggris. (foto-net/vivanews.com)

Londo, KoranSN

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney kembali dipanggil oleh tim nasional Inggris untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley pada 15 November mendatang.

Manajer Inggris, Gareth Southgate telah menyetujui Rooney untuk tampil di laga perpisahannya agar mendapatkan caps yang ke-120 di skuat The Three Lions.

Melansir Independent, pemain yang kini merumput di DC United tersebut kemungkinan tidak akan tampil sejak awal pertandingan dan ia dipastikan tak akan menjadi kapten tim.

Namun, sebuah kejutan besar terjadi usai perdebatan Southgate dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Sebelumnya, FA pernah menginstruksikan Southgate untuk memanggil Rooney agar ia melakukan laga pamungkasnya sebelum pensiun karier dari timnas.

Baca Juga :   Gol Tangan Patrich Wanggai Bikin Persija Sakit Hati

FA pun langsung membandingkan perlakuan timnas Jerman terhadap Lukas Podolski, saat ia mengakhiri karier dari sepakbola internasional dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris di Dortmund pada Maret 2017.

Lalu, di bulan September 2018, timnas ketika Belanda melakukan penghormatan kepada Wesley Sneidjer saat ia tampil di laga terakhir pada laga ujicoba melawan Peru. Atas dasar tersebut, FA dan Southgate akhirnya menyetujui untuk menggelar laga perpisahan bagi Rooney.

Seperti diketahui, Rooney telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada bulan Agustus 2017 setelah dia menolak memenuhi pemanggilan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovakia. Selama berseragam The Three Lions, penyerang berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 119 kali penampilan dan telah mencetak 53 gol. (viva.co.id)

Baca Juga :   PSG Juara Piala Super Prancis
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Williams Enggan Bantah Spekulasi Perez Gantikan Russell

Jakarta, KoranSN Tim Williams enggan membantah spekulasi yang menyebutkan Sergio Perez bakal menggantikan George Russell …