Rooney Segera Diperkenalkan Everton







Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (foto-net)

Liverpool, KoranSN

Wayne Rooney besar kemungkinan akan berseragam Everton pada musim depan. Kapten Manchester United disebut sudah menjalani tes di klub dahulunya tersebut.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Rooney terlihat pergi dari Manchester ke Liverpool bersama agennya, Paul Stretford. Rooney menerima pinangan Everton usai MU memastikan transfer Romelu Lukaku.

Pemain timnas Inggris itu memang dimasukkan dalam transfer Lukaku dari Everton. Di mana, Setan Merah bersedia membayar Everton 75 juta poundsterling guna mendapatkan Lukaku.

Rooney dikabarkan mengunjungi Finch Farm, kompleks latihan Everton, untuk menjalani tes medis. Everton dikabarkan akan segera memperkenalkan Rooney dalam waktu dekat ini.

Nantinya, Rooney akan mendapat gaji 150 ribu poundsterling per pekan. Ini dipotong 50 persen dari gajinya di MU yang mencapai 300 ribu poundsterling.

Bila sudah resmi pindah, maka ini kedua kalinya Rooney memperkuat Everton setelah debut profesionalnya di klub itu tahun 2002 silam. Di periode pertamanya, Rooney bikin 17 gol dari 77 penampilan.

Baca Juga :   TECNO Resmi Hadirkan PHANTOM V Flip 5G di Indonesia

Kepergian Rooney dari MU tak lepas dari keputusan Jose Mourinho yang meminggirkannya dari skuat utama. Rooney kalah saing dengan Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Jesse Lingard di lini depan pada musim lalu.

Tercatat, Rooney hanya bikin 8 gol sepanjang musim lalu. Itu menjadi yang terburuk selama kariernya di MU, dan cuma 15 kali jadi starter di Premier League. (ase/vvn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!