Rosatom Akan Kembangkan Teknologi Kedokteran Nuklir di Serbia









Alat-alat kesehatan dengan teknologi nuklir dipamerkan di ATOMEXPO, yang diselenggarakan perusahaan energi nuklir Rusia, Rosatom, di Kota Sochi pada 25-26 Maret 2024. (Foto-Antara)

Sochi, Rusia, KoranSN

BUMN energi nuklir Rusia, Rosatom, dan Kementerian Kesehatan Serbia sepakat untuk melaksanakan proyek bersama mengenai penggunaan teknologi nuklir di bidang kesehatan, dengan fokus pada pengembangan pengobatan nuklir.

Melalui nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Rosatom Alexey Likhachev dan Menteri Kesehatan Serbia Danica Grujicic di sela-sela forum dan pameran industri nuklir ATOMEXPO 2024 di Sochi, Rusia, pada Senin (25/3/2024), kedua pihak sepakat untuk memaksimalkan pemanfaatan nuklir sipil untuk diagnosis dan pengobatan kanker.

Baca Juga :   Diskriminasi 'Ekstrem' Vaksin Buat Afrika Sulit Atasi Pandemi COVID

“Pendekatan Rosatom terhadap implementasi tujuan layanan kesehatan adalah sekomprehensif mungkin. Bidang pekerjaan ini mencakup kompleks isotop dan produksi radiofarmasi, peralatan medis berteknologi tinggi, peralatan medis dan produk makanan, serta pembangunan fasilitas medis kami sendiri,” kata Alexey.

Rosatom Health Technologies, unit bisnis yang mengumpulkan keahlian perawatan kesehatan Rosatom, akan mengelola pengembangan kemitraan dengan Serbia. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!