Roslina Verauli Ajak Orang Tua Kelola Emosi Anak









Roslina Verauli. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pernah mengalami atau melihat anak-anak meluapkan emosinya dengan marah sambil ngomel-ngomel, memukul, membentak, bahkan sampai memecahkan atau melempar barang. Kemudian apakah menjadi anak tidak boleh marah, tentu saja mereka diijinkan mengekspresikan emosinya, namun dengan cara yang tepat, benar dan tidak membahayakan serta merugikan dirinya sendiri dan orang lain atau justru pernah mengalami emosi yang tidak dapat disalurkan artinya emosi hanya tersimpan didalam saja. Ini tentu juga berbahaya bagi tumbuh kembang anak.

Psikolog di Cerita Perempuan Trans TV dan Penulis Buku, Roslina Verauli mengatakan selain kecerdasan akademik, kecerdasan emosional pada anak juga perlu dikembangkan.

“Karena, kecerdasan emosional berdampak pada interaksi anak dengan orang lain, bahkan bisa memengaruhi kebahagiaannya kelak,” jelas Psikolog yang kerap disapa Vera ini.

Vera menambahkan, anak harus memiliki nilai-nilai kebaikan. Namun untuk mengembangkan nilai-nilai tersebut, ada sejumlah faktor penentu. Antara lain faktor biologis, kognitif, emosional, budaya dan keluarga. Jadi, agar anak-anak nanti bisa menyalurkan emosinya dengan tepat, maka kita harus mengajak anak kita untuk dapat mengenal dan mengelola emosinya.

Yang tadinya emosi sedih, marah, dan emosi negatif lainnya bisa tetap nyaman untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitarnya. Bagaimana caranya? Kita sebagai orang tua harus meng-upgrade ilmu parenting agar bisa membantu anak mengenali emosinya dengan tepat.

Sementara itu Leader MFA, Siti Rachmi Indahsari, mengajak para orang tua untuk belajar banyak soal keilmuan menjadi orang tua yang komunikatif.

“Ini tahun kedua kami menyelenggarakan seminar parenting. Tahun ini, kami menghadirkan seorang yang ahli dibidangnya yaitu Roslina Verauli untuk berbagi ilmu parenting kepada para orang tua di Palembang. Kami mempersembahkan ini dengan niat agar anak-anak kita dapat tumbuh dengan kecerdasan emosi yang stabil dan agar kelak kita dapat melihat senyum anak Indonesia, ” jelas Rachmi.

Baca Juga :   BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster

Seminar dengan tema “Tantrum? Ngambek? Emosi Tidak Stabil pada Anak? Yuk, Ajak Anak Kelola Emosinya!” dijelaskannya, akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 November 2017 pukul 13.30 – 17.00 WIB di Ruang VIP Ar-Rahmah RM Sri Melayu Jalan Demang Lebar Daun No 1 Palembang. Bagi peserta yang ingin mendaftar, ada promo khusus Buy 10 Tickets Get 1 Free dan harga spesial untuk para guru. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hp 082234549936 atau follow ig @rachmi_zen.

“Tidak ada sekolah formal untuk menjadi orang tua yang hebat. Jika ingin anak hebat, orang tua harus berani belajar banyak, belajar bersama dan belajar dari yang ahli,” tutup Rachmi. (ima)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Madiun, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan …

error: Content is protected !!