Rp 25 Miliar Dana Hibah KONI Sumsel 2021 Tanpa Pembahasan APBD



Hendri Zainuddin saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Mantan Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin atau HZ menjadi saksi dalam sidang Suparman Roman dan Ahmad Tahir, terdakwa dugaan kasus korupsi dana hibah KONI Sumsel tahun 2021 di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (6/2/2024).

Dalam persidangan Hendri Zainuddin mengatakan, jika ada dana hibah KONI Sumsel sebesar Rp 25 miliar yang pencairannya tanpa melalui proses pembahasan APBD.

Baca Juga :   Tersangka Dugaan Korupsi Masker Covid-19 Segera Ditetapkan Kejari Lubuklinggau

“Awalnya kami mengajukan proposal dana hibah ke Dispora Sumsel, namun disetujui pada tahap satu Rp 12,5 miliar dari APBD. Kemudian pada saat itu kami menghadap Gubernur menjelaskan akan melaksanakan Porprov tetapi tidak ada anggaran di KONI Sumsel, kemudian tiba-tiba di tahap dua cair sebesar Rp 25 miliar dari APBD perubahan, pencairan itu tanpa pembahasan dari APBD,” tegas saksi Hendri Zainuddin.

Mendengar keterangan saksi Hendri Zainuddin, kemudian Hakim Anggota Ardian Angga SH MH meminta kepada Jaksa Penuntut Umum untuk menghadirkan mantan Gubernur Sumsel sebagai saksi tambahan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Ketua RT Benarkan Kantor IKA Muba Digeledah Penyidik KPK



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejari Lahat Kembali Periksa Dua Saksi dalam Perkara Dugaan Korupsi di Inspektorat Lahat

Lahat, KoranSN Kebut penyelesaian penyidikan, Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejari Lahat kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!