RPJMD 2018-2023 Titik Beratkan Pencapaian Target Kinerja Pemkot Pagaralam

Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin Msi didampingi Kepala BAPPEDA Kota Pagaralam Ir Hj Zaitun Msi saat membuka rapat. (foto-asnadi/koransn,com)

Pagaralam, KoranSN

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, dititik beratkan pada pencapaian target kinerja Pemerintah Kota Pagaralam. Hal ini diungkapkan Sekda Kota Pagaralam, Drs H Safrudin Msi di Ruang Rapat Besemah I, Kota Pagaralam, Rabu (28/11/2018).

Sekda Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi mengatakan, sesuai yang diamanatkan peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 86 Tahun 2017 tentang tatacara perencanaan pengendalian dan evaluasi daerah.

“Maka ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dari seluruh jajaran Pemkot Pagaralam terhadap keberlangsungan proses pembangunan daerah. Disamping itu, harus kita ingat rancangan pembangunan yang efektif, efisien dan berkesinambungan drngan melihat kembali dari kegiatan tahun sebelumnya,” kata dia.

Menurut Safrudin, diharapkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pagaralam tahun 2018-2023, dititik beratkan pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) selama 5 tahun mendatang.

Baca Juga :   Kecamatan Talang Padang Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

“Semua pihak diharuskan mampu merumuskan beberapa kebijakan dan program strategis untuk mencapai pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kota Pagaralam lima tahun kedepan,” ungkap dia.

Ia mengatakan, diharaplan forum perangkat daerah Kota Pagaralam berjalan dengan baik dan benar, dan tidak ada yang terlewatkan semuanya, agar target RPJMD Pagaralam tahun 2018 – 2023 tercapai.
Safrudin menambahkan, dengan menyatukan tekat dan langkah mewujudkan visi dan misi Kota Pagaralam 5 tahun kedepan, maka pencapaian pembangunan akan dapat diwujudkan.

“Saya minta seluruh pegawai Pemkot Pagaralam menyatukan tekat dan langkah untuk mewujudkan visi dan misi Pagaralam 5 tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Unik, Baru Berusia 2 Hari Hafizullah Tumbuh Gigi

Sementara itu Kepala Badan Bappeda Kota Pagaralam, Ir Hj Zaitun Msi mengatakan, perlu menyelaraskan program kegiatan daerah dengan OPD nasional.

“Kita harus mempertajam target dan indikator program dan kegiatan sesuai dengan tugas fungsi OPD tersebut ,” ungkap Zaitun. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kuatkan Persaudaraan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.