RS Siloam Bantu Pasien Kurang Mampu

_DSC1396
Ceramah Agama Jelang berbuka puasa. koransn/ferdinand

Palembang, SN
Di bulan ramadhan ini berbagai kegiatan sosial dilakukan oleh RS Siloam salah satunya adalah membantu pasien kurang mampu yang selama ini sedang menjalani perawatan di RS Siloam tetapi memerlukan biaya besar. Bantuan yang diberikan kepada empat pasien kurang mampu tersebut merupakan kerjasama dengan BNI dan RS Siloam. Hal tersebut dikatakan Supervisor Front Office RS Siloam, Alexandra saat ditemui di sela-sela buka bersama di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (25/6).

“Untuk tahun ini kita menitikberatkan pada bantuan pasien kurang mampu yang selama ini menjalani perawatan di RS Siloam tetapi tidak memiliki biaya untuk melakukan perawatan selanjutnya. Karena itu kita bekerjasama dengan BNI membantu pasien-pasien tersebut dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan,”tuturnya sembari mengatakan, Sebelum membantu pasien-pasien tersebut, pihaknya melakukan survei dan wawancara terhadap keluarga pasien. Apakah pasien tersebut benar-benar kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan atau tidak.

Baca Juga :   Dua Nasabah BNI Cabang Musi Dapat Mobil

Dijelaskannya, untuk plafon bantuan yang disediakan bagi pasien menengah ke bawah bervariasi tetapi diutamakan pasien yang memiliki penyakit-penyakit berat dan membutuhkan biaya besar. Seperti pasien yang melakukan tindakan bedah syaraf dengan biaya diatas Rp 50 juta.

“Dengan bantuan tersebut kami berharap pasien yang benar-benar membutuhkan perawatan dan tidak memiliki biaya dapat terbantu,”harapnya.

Sementara itu terkait dengan buka bersama yang digelar RS Siloam menurutnya, untuk meningkatkan silaturahmi dengan mitra-mitra RS Siloam seperti dari perusahaan, asuransi dan instansi-instansi pemerintah. yang telah bekerja sama selama 3 tahun berdiri RS Siloam. “Kita undang sekitar 200 mitra kita untuk buka bersama sehingga di moment ramadhan ini keakraban akan terjalin dengan baik,”pungkasnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian Bersama Astra Motor Sumsel

Palembang, KoranSN Meski belum berakhir masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Astra Motor Sumsel untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.