RS Siloam Kejar Akreditasi B

Foto Foto Ferdinand Deffryansyah/koran sn
Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr. Harijanto Solaeman MM beserta jajarannya meniup lilin pada perayaan HUT ke-4 tahun RS Siloam, Sabtu (29/10).- Foto Foto Ferdinand Deffryansyah/koran sn

7

Palembang, KoranSN

Meskipun masih dalam kategori rumah sakit tipe C, namun RS Siloam menargetkan dapat mengejar target rumah sakit berakreditasi B. Sehingga dapat menciptakan pelayanan berkualitas dengan mengutamakan keselamatan pasien. Hal tersebut diungkapkan Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr. Harijanto Solaeman MM di sela-sela perayaan HUT ke-4 tahun RS Siloam, kemarin.

“Namun kita masih terkendala SDM khususnya tenaga apoteker untuk menuju akreditasi tipe B. Dimana saat ini kita baru memiliki 7 apoteker sedangkan persyaratan untuk menjadi akreditasi B harus ada 13 apoteker. Kita kesulitan dalam merekrut tenaga apoteker karena lulusan yang ada di Pulau Sumatera ini hanya ada di Universitas Andalas dan USU,”jelasnya.

Baca Juga :   2 Pembalap Yamaha Turun Di MXGP

Untuk persyaratan lain dalam menuju akreditasi B menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk proses akreditasi. Awal Desember nanti penilaian akredirasi diharapkan RS Siloam dapat lulus di paripurna.  Hasil akreditasi yang dikeluarkan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dapat menjadikan RS Siloam yang dulunya tipe C naik menjadi B.

“Dengan didukung tenaga medis terdiri dari 180 perawat, 130 dokter umum dan spesial baik yang part time dan full time, RS Siloam sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi tipe B. Namun itulah, apoteker yang masih kita butuhkan mudah-mudahan sesuai dengan target kita mendapatkan tenaga apoteker sesuai dengan yang diharapkan sehingga harapan untuk menuju rumah sakit tipe B dapat segera terwujud,”harapnya.

Untuk menerima pasien BPJS dikatakannya, RS Siloam sudah mengajukan ke BPJS tinggal menunggu persetujuan dari BPJS. Jika sudah ada persetujuan, maka RS Siloam siap menerima pasien BPJS, untuk kapasitas  bed seluruhnya berjumlah 240 bed dengan 150 bed yang operasional, sedangkan untuk kelas 3 sudah memenuhi standar yakni 24 %.

Baca Juga :   Enam Pejabat Palembang "Dibangku Panjangkan"

Sementara itu dalam perayaan HUT ke-4 tahun RS Siloam yang berlangsung sederhana dirayakan bersama pasien anak-anak di poli rawat jalan yaitu dengan menampilkan pertunjukkan puppet show dan dongeng anak. Serta perayaan puncak bersama management dan rekanan di lobi RS Siloam. Untuk pasien-pasien yang berobat serta sedang dirawat di RS Siloam mendapat bingkisan berupa cinderamata. (ima)

 

1b 2 3

Iklan Polres Lahat

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.