Ruang VIP RSUD Besemah Ditambah

Rumah Sakit Daerah Besemah

Pagaralam, SN

Guna meningkatkan pelayanan kepada pasien, RSUD Besemah akan menambah ruang inap khusus VIP. Pasalnya, untuk VIP masih sedikit sementara permintaan cukup banyak.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, untuk rawat inap RSUD Besemah sudah cukup memenuhi kebutuhan. Akan tetapi, untuk ruang VIP masih kurang sehingga akan dilakukan penambahan.

“Pasien yang masuk ke RSUD Besemah banyak yang ingin ke VIP. Ini membuktikan permintaan banyak, sementara saat ini ketersediaan terbatas,” paparnya, kemarin.

Dikatakan Ida, dengan permintaan ini jelas permintaan akan dipenuhi. Hal ini agar pasien yang dirawat di RSUD Besemah bisa puas dengan pelayanan yang diberikan. Terlebih lagi, pasien yang dirawat di RSUD Besemah bukan hanya dari Kota Pagaralam melainkan juga ada dari Kecamatan Jarai, Tanjung Sakti, Empat Lawang dan lainnya.

Baca Juga :   AKBP Pambudi Jabat Kapolres Pagaralam

“Kita akan berusaha terus memperbaiki pelayanan kesehatan di Kota Pagaralam ini. Dengan begitu, makin hari akan bertambah baik. Terlebih lagi, RSUD Besemah berusaha untuk peningkatan status,” ujar Ida.

Selain RSUD Besemah, tambah Ida, pelayanan kesehatan dapat dilakukan dibeberapa Puskesmas, Polindes, Pustu dan Poskeskel. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terlebih dahulu sebelum mendapatkan pelayanan di RSUD Besemah.

“Diharapkan masyarakat bisa mendapatkan perawatan lebih awal. Jika tidak bisa ditangani lagi baru dirujuk ke RSUD Besemah. Apalagi, untuk Puskesmas ada yang sudah dilengkapi IGD dan ruang rawat inap,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapolres Pagaralam Berikan Ucapan HUT TNI dengan Bawa Nasi Tempeng

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Roshan YM mengatakan, pihaknya terus berbenah mengenai sumber daya manusia (SDM). Dengan begitu, pelayanan akan lebih maksimal dan sesuai dengan keinginan.

“Pembenahan SDM terus dilakukan. Pasalnya, pelayanan paling penting melalui SDM yang handal,” ungkapnya. (asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.