Ruben Achmad: KPK Sasar Pihak Swasta!





Pengamat Hukum dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang juga Tokoh Masyarakat Sumsel Dr H Ruben Achmad SH MH. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr H Ruben Achmad SH MH mengatakan, adanya sejumlah pihak dari perusahaan swasta diperiksa KPK dalam penyidikan dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan kerjasama pengangkutan batu bara oleh salah satu BUMD Pemprov Sumsel, dikarenakan KPK sedang menyasar pihak swasta.

Masih dikatakannya, dalam pemeriksaan saksi dari pihak swasta tersebut KPK tentunya sedang mengumpulkan alat bukti guna mengungkap dugaan keterlibatan pihak swasta.

Baca Juga :   7 Hari Hilang, Penambang Pasir Ditemukan Tewas di Sungai Musi

“Jadi adanya sejumlah saksi dari pihak perusahaan swasta yang diperiksa KPK, karena saat ini KPK sedang menyasar pihak perusahaan swasta tersebut, makanya dari saksi yang diperiksa diantaranya ada saksi yang merupakan karyawan dan saksi dari pihak direkrtur perusahaan swasta,” jelasnya.

Menurut Ruben, dalam proses penyidikan tentunya KPK menggali informasi dari saksi yang merupakan karyawan perusahaan swasta.

“Informasi tersebut akan menjadi petunjuk KPK dalam proses penyidikan guna mengungkap dugaan keterlibatan pihak-pihak swasta dalam dugaan kasus korupsi tersebut,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Proyek Restorasi Sekanak Lambidaro, Pemkot Bongkar Rumah Warga Dibantaran Sungai





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ruben Achmad: Tergantung Alat Bukti yang Ditemukan KPK!

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr H Ruben Achmad SH MH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!