Rumah Bakal Cabup Banyuasin Pertama Dicoklit



Petugas PPDP saat melakukan foto bersama dengan Askolani. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Rumah Bakal Calon Bupati Banyuasin H. Askolani jadi sasaran pertama dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data calon pemilih pada peserta Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Tampak Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), PPK, PPS, Panwaslu serta Komisioner KPU Banyuasin Divisi Logistik Agus, ditemani Divisi Teknis Ida Royani, Minggu (21/1/2018) mendatangi kediaman Askolani di Kelurahan Sukajadi RT 53 Kecamatan Talang Kelapa.

Komisioner KPU Banyuasin Divisi Logistik Agus Supriyanto mengatakan, tujuan dilakukannya Coklit adalah untuk meneliti data DP4 yang diturunkan Kemendagri kepada KPU RI, KPU Provinsi lalu KPU Kabupaten untuk memastikan bahwa pemilih sudah terdaftar di Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Baca Juga :   Iskandar Mulai Rotasi Pejabat Pemkab OKI

“Jadi DP4 menjadi bahan mentah kita untuk menjadi daftar pemilih sementara (DPS) nantinya,” ujar Agus.

Ditambahkan Agus, gerakan Coklit dilakukan serentak, selain sebagai upaya untuk memperoleh data pemilih yang akurat secara komperhensif, sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat guna berpartisipasi aktif di pemilu nanti.
Sementara panitia PPDP Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa RT 53, Asnawi mengatakan, hari pertama coklit dilakukan di kediaman H. Askolani.

“Sasaran Coklit kami pertama dilakukan di kediaman calon bupati sekaligus warga RT 53 Kelurahan Sukajadi, setelah dilakukan Coklit, alhamdulillah datanya cocok,” ujar Asnawi.

Asnawi mengatakan, di RT 53 ada Kurang lebih 229 mata pilih terdaftar pada tahun lalu. Data tersebut belum dikurangi warga yang migran ke daerah lain atau yang meninggal.

Baca Juga :   Ishak Mekki ; Masyarakat Menjadi Penentu Kemenangan

“Namun kami pastikan akan ada penambahan data pemilih karena ada pemilih pemula, akan tetapi belum tahu berapa jumlahnya,” Ujar Asnawi.

Usai Coklit di kediaman H Askolani, para petugas KPU Banyuasin bergerak menuju kediaman Lili Antala Dewa, salah satu anggota DPRD Banyuasin. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Banjir di Desa Batu Gane Dapat Bantuan

Musi Rawas, KoranSN Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan menyalurkan bantuan untuk korban …