Rumah Buruh Harian Lepas PTPN 7 Terbakar

rumah buruh harian lepas PTPN 7 terbakar

 

 

 

 

 

 

 

Banyuasin, SN

Diduga konseleting listrik, dua unit rumah milik buruh harian lepas PTPN 7, RT 45 RW 12 Lingkungan VI kampung Purbalingga Kelurahan Betung Kecamatan Betung Banyuasin ludes dilalap ‘si jago merah’ Jumat (19/6) lalu.

Diketahui rumah tersebut milik, Sarkim (50) dan Bejo (30), tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Atas kejadian tersebut Lurah Betung M Sobir meminta kepada ketua Rt atau Kepala Lingkungan untuk mendata dari peristiwa itu.

“Ini dilakukan guna diusulkan ke Dinas Sosial apalagi kedua korban saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” katanya saat meninjau lokasi kemarin.     Sementara Sumiati (45) istri Sarkim yang rumahnya juga terbakar menjelaskan, kejadiannya berlangsung cukup cepat, sehingga tidak dapat dipastikan apa yang menjadi penyebab peristiwa kebakaran ini asal apinya dari mana.

Baca Juga :   Terima Komisi Rp 500 Ribu, Polisi: Agen Abu Tours Dapat Dijerat Pidana

“Kalau penyebabnya, kami belum dapat memastikan dengan jelas. Namun, api tiba-tiba terlihat membesar di bagian ruangan kamar rumah,”singkatnya.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah ini, warga berharap supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dapat
memberikan bantuan terhadap kedua korban kebakaran ini, apalagi kedua korban saat ini sedang menjalankan ibadah puasa semua.

“Sekarang kami hanya bisa berharap supaya pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat peduli dengan adanya musibah ini, sebab korban sudah tidak memiliki apa-apa lagi,” kata Leni (25) salah seorang warga. (sir)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Polisi Tangani Kecelakaan di Tol Cipali Km 177 Berakibat Seorang Tewas

Cirebon, KoranSN Personel Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Jawa Barat menangani kecelakaan lalu lintas tunggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.