Rumah Penjaga Malam Hangus Dibakar Api





Kondisi bangunan rumah korban usai kebakaran terjadi. (foto-Polsek Sukarami)

Palembang, KoranSN

Sebuah rumah di Jalan Sukarela RT 01 RW 10 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu dini hari (3/6/2018) pukul 01.30 WIB hangus diamuk ‘si jago merah’. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Diketahui jika rumah tersebut merupakan milik Paiman, yang merupakan penjaga malam di salah satu kantor pemerintahan di Kota Palembang.

Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat saksi yang merupakan keluarga dari korban Paiman mencium bau asap dari atas loteng rumah. Tak lama kemudian terlihat percikan api hingga dengan cepat api muncul lalu membesar dan membakar habis rumah beserta isinya.

Baca Juga :   Minimarket di Jalan Sumatera Prabumulih Dibobol Maling

“Saat kejadian pemilik rumah yakni Paiman sedang bekerja sebagai penjaga malam di salah satu kantor pemerintahan di Kota Palembang. Ketika itu, di dalam rumah hanya ada keluarga korban yang melihat awal mula kebakaran tersebut,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, warga yang mengetahui adanya kebakaran di rumah korban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan alat seadaanya.

“Akan tetapi, api yang besar tetap membakar hangus rumah korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :   KPK Eksekusi Terpidana Korupsi KTP-el Irman ke Lapas Sukamiskin

Lanjut Kapolsek, beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut dan hingga kini pihaknya dari Polsek Sukarami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi.

“Kalau dugaan sementara diduga akibat korsleting listrik. Tapi untuk penyebab pastinya kami masih melakukan penyelidikan,” tutup Kapolsek. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembuat Sekaligus Pengedar Pil Ekstasi Oplosan Dibekuk

Palembang, KoranSN Tim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kasus pembuat sekaligus pengedar pil …