Rumah Sakit Pertamina Gelar Operasi Gratis Untuk 800 Pasien

Suasana saat Operasi Rabun Katatak di RS Pertamina Plaju Palembang. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Rumah Sakit (RS) Pertamina Plaju Palembang menggelar bakti sosial berupa oprasi gratis untuk 800 orang pasien, Sabtu (9/12/2017). Dari total jumlah tersebut adapun pasien yang dioperasi diantaranya; penderita rabun katarak, hernia, bibir sumbing, clino gigi serta pterigium.

Direktur RS Pertamina Plaju Palembang, dr Nanang Sugiarto MARS mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa operasi gratis ini dilakukan untuk masyarakat yang tidak mampu. Dimana, acara ini terlaksana lantaran bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju.

Dikatakannya, untuk pasiennya berasal dari semua kalangan, baik balita maupun orang dewasa. Kemudian dalam melakukan operasi pihaknya juga dibantu tim dokter dari Rumah Sakit (RS) khusus mata.

Baca Juga :   Pedagang Kaki Lima Didorong Gunakan Nontunai Cegah COVID-19

“Pada bulan Juni kita pernah melakukan kegiatan bakti sosial yang sama, dan ini puncaknya. Dimana, pasiennya mencapai 800 peserta total mulai dari rabun katarak, bibir sumbing, hernia, clino gigi serta pterigium,” ungkap Nanang.

“Pasienya juga bukan berasal dari keluarga pegawai Pertamina saja, tetapi masyarakat umum. Jadi, kita sekaligus memberikan infirmasi kepada masyarakat, bahwa RS Pertamina untuk semua kalangan,” jelasnya.

Sementara, Staf Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, Hanafia menambahkan, pihaknya menyambut baik terkait progaram CSR yang dilaksanakan oleh Pertamina RU III melalui Rumah Sakit Pertamina Plaju.

“Pemerintah Kota Palembang mendukung sepenuhnya kegiatan Baksos ini, karena manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat, sehingga tingkat kesehatan masyarakat Palembang ini lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Pusri Raih Sertifikat Gold dari Mabes Polri

Masih dikatakanya, ini merupakan kontribusi dari Pertamina turut membantu Pemerintah dan masyarakat agar lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan demikian masyarakat yang di oprasi katarak, bibir sumbing, Hernia, clino gigi serta pterigium dan sebagainya agar cepat membaik dan kembali beraktivitas tanpa beban.

“Terimakasih kepada pertamina yang telah memberikan CSR nya di bidang kesehatan, oendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini juga banyak diikuti oleh pasien dari luar daerah seperti dari Ogan Ilir, OKI dan daerah lainnya di Sumsel,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wawako Bantu Pemasaran Pengrajin Tali Meiwa

Palembang, KoranSN Melalui kunjungan ke pengrajin tas keranjang anyaman yang berbahan dasar tali strapping band …