Rumah Terduga Teroris di Kebun Bunga Palembang Digeledah Densus Anti Teror

Kediaman ‘SU’ alias Abu Jakfar di Kebun Bunga Sukarami Palembang yang digeledah oleh Tim Densus 88 Anti Teror Polri. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Minggu siang (10/12/2017) melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Jalan Lapangan Kerikil Kampung Suka Damai Lorong Perdamaian RT 73 RW 14 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami, Palembang.

Rumah yang digeledah tersebut merupakan milik terduga teroris ‘SU’ alias Abu Jakfar (30), yang telah ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror di kawasan Pasar 2 RT 4 RW 4 Kabupaten Muara Enim.

Ketua RT 73 Kelurahan Kebun Bunga, Mashur (60), Senin (11/12/2017) mengatakan, ada puluhan polisi yang mendatangi kediaman ‘SU’ alias Abu Jakfar guna melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, buku-buku dan paspor.

“Informasinya, ‘SU’ alias Abu Jakfar ini sudah ditangkap di Muara Enim dan memang selama ini yang bersangkutan sering berangkat ke Muara Enim, jarang berada di rumah,” katanya saat ditemui di kediamannya.

Baca Juga :   OTT Bupati Kutim Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Diungkapkannya, jika sudah sekitar 3 tahun ‘SU’ alias Abu Jakfar tinggal di rumah tersebut dan selama ini ‘SU’ dan keluarga dinilainya tertutup dengan masyarakat sekitar.

“Selama tinggal di sini mereka tertutup. Misalkan ada warga hajatan, mereka tidak pernah hadir. Selain itu, isteri dan anaknya yang perempuan mengenakan cadar. Setahu saya, yang bersangkutan memiliki enam anak. Bahkan saat ini isteri dan anak-anaknya ada di dalam rumah tersebut,” terangnya.

Dilanjutkannya, selain ‘SU’ alias Abu Jakfar dan keluarga yang tinggal rumah tersebut, ada juga seorang perempuan mengenakan cadar yang juga tinggal di sana.

“Saya tidak tahu persis siapa perempuan itu, mungkin kerabatnya. Sedangkan kesehariannya, ‘SU’ alias Abu Jakfar bersama isteri kerap membuat dan menjual keripik. Dimana keripik tersebut dijualkan di warung-warung yang berada di kawasan Kebun Bunga ini,” ungkapnya.

Sementara saat sejumlah wartawan mendatangi rumah ‘SU’ alias Abu Jakfar, dari celah pintu depan rumah tampak seorang perempuan bercadar mengatakan, jika ia tidak menerima tamu.

Baca Juga :   7 Auditor BPK Kecelakaan, 1 Meninggal Dunia

“Kami tidak menerima tamu, maaf ya. Sebab aturan kami tidak boleh tamu masuk ke rumah jika tidak didampingi suami, maaf sekali lagi,” ujarnya sembari menutup rapat pintu depan rumah tersebut.

Sedangkan Rudi (35), warga setempat mengungkapkan, jika warga sekitar sempat kaget saat puluhan polisi mendatangi kediaman ‘SU’ alias Abu Jakfar.

“Minggu siang puluhan polisi mendatangi rumah ‘SU’ alias Abu Jakfar. Tapi usai polisi mendatangi rumah itu, tidak ada orang yang dibawa dari rumah tersebut. Namun informasinya, polisi hanya mengamankan sejumlah buku-buku saja,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan 12 warga diduga terlibat teroris di tempat berbeda yakni; Ogan Ilir, Banyuasin, Muara Enim, OKUS dan OKU. Dari penangkapan tersebut, salah satu yang diamankan yakni; ‘SU’ alias Abu Jakfar yang ditangkap di kawasan Pasar 2 RT 4 RW 4 Kabupaten Muara Enim.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui jika ‘SU’ alias Abu Jakfar memiliki rumah di Palembang. Dari itulah Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah tersebut. (ded)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Aliran Uang Suap Gubernur Maluku Utara

Jakarta, KoranSN Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami aliran uang suap yang diterima …

error: Content is protected !!