Rupit Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Muratara

Luapan kegembiraan peraih tropi bergilir juara umum MTQ tingkat Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Kecamatan Rupit berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat Kabupaten Muratara tahun 2018. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IV tingkat Kabupaten Muratara ini dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 24 Februari 2018, bertempat di lapangan Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo.

MTQ IV tingkat Kabupaten Muratara secara resmi ditutup oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM. Syarif Hidayat, Sabtu (24/2/2018).

Acara penutupan dihadiri Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Anggota DPR RI Komusi IV Fauzi Amroh, Sekda Muratara Abdullah Matcik, perwakilan Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406, Kemenag Muratara Ihsan Baijuri, Kepala Dinas se-kabupaten Muratara dan seluruh Camat dalam wilayah Muratara.

“Saya ucapkan selamat untuk para pemenang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Muratara, namun saya harap jangan berbangga hati. Untuk yang belum mendapatkan juara jangan putus asa dan teruslah mencoba. Nanti untuk yang menjadi juara pertama disetiap cabang perlombaan akan menjadi wakil kabupaten kita ke tingkat provinsi sumsel yang akan diselenggaran di Ogan Ilir (OI) April mendatang,” kata Syarif Hidayat dalam sambutannya.

Bupati berjanji akan memberi hadiah kepada perwakilan Muratara jika mendapatkan juara di tingkat provinsi nanti, serta meminta kepada seluruh peserta agar membawa nama baik Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Pendekatan Klaster, Libatkan Multi Pihak Cegah Kebakaran Gambut

“Jika kita masuk ke babak final, saya akan memberikan umroh kepada mereka yang menjadi perwakilan Muratara. Saya juga meminta kepada seluruh peserta agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Muratara ini,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana MTQ tingkat kabupaten sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Muratara H. Nawawi, mengatakan untuk yang menjadi juara pertama setiap cabang perlombaan yang akan menjadi perwakilan Muratara, akan dilakukan Training Center (TC) sebelum dikirim ke Ogan Ilir (OI) bulan April nanti.

“Kita akan melakukan TC terlebih dahulu kepada peserta yang menjadi perwakilan Muratara ke tingkat provinsi nanti. Kita gembleng kembali kemampuan mereka dengan harapan mendapatkan juara dan membanggakan kabupaten Muratara,” pungkasnya.

Sedangkan Camat Rupit Hj Gusti Rohmani tampak sangat gembira karena Kecamatan Rupit mampu mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kabupaten Muratara. Sebelumnya, pada MTQ III di Kecamatan Karang Jaya tahun 2017 lalu, Rupit juga berhasil meraih juara umum.

Baca Juga :   Bantuan Korban Banjir Mulai Berdatangan

“Sangat bangga dan bahagia karna kami tidak menyangka akan kembali dapat juara umum,” ungkap Gusti, Sabtu (24/2/2018).

Ia mengaku, dari awal dirinya selalu memantau dan menerapkan disiplin waktu agar qori dan qoriah cukup istirahat. ”Kami atur, maksimal jam 10 malam sudah tidur, mereka boleh latihan asal jangan mengganggu waktu tidur. Kami selaku Camat dengan menerapkan trik-trik seperti itu mereka disiplin. Kedisiplinan para peserta inilah sehingga dapat membuahkan hasil yang betul-betul berkualitas,” ungkapnya.

Camat berharap, dalam MTQ tingkat Provinsi Sumsel nanti Kabupaten Muratara bisa menjadi juara, terkhusus dari perwakilan Kecamatan Rupit.

Menurut Gusti, janji Bupati Muratara bagi peserta yang masuk final apalagi juara MTQ tingkat provinsi akan diberangkatkan umroh memberikan motivasi tersendiri bagi peserta.

“Anak-anak sangat antusias karna janjinya pak bupati jangankan juara, ikut final saja MTQ tingkat provinsi dia akan memberikan umroh kepada para peserta. Ini merupakan motivasi bagi mereka untuk menampilkan yang terbaik ditingkat provinsi nanti,” kata Camat. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Balon Wako Alpian Resmi Menggandeng Safrudin Cawawako Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Pagaralam periode 2024-2029, Balon Walikota dan Wakil …

error: Content is protected !!