Rusia, Belarus Perpanjang Latihan Militer di Utara Ukraina



Sebuah helikopter terbang di atas konvoi kendaraan militer selama latihan militer gabungan angkatan bersenjata Rusia dan Belarus di wilayah Brest, Belarus, 19 Februari 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Moskow, KoranSN

Rusia dan Belarus memperpanjang latihan militer yang semula dijadwalkan akan berakhir pada Minggu (20/2/2022), kata menteri pertahanan Belarus.

Langkah itu dinilai menambah tekanan pada Ukraina ketika para pemimpin Barat memperingatkan tentang invasi segera oleh Rusia.

Menhan Belarus mengatakan keputusan itu diambil “berkaitan dengan meningkatnya aktivitas militer di dekat perbatasan eksternal” Rusia dan Belarus dan akibat ketegangan yang meningkat di wilayah Donbass, Ukraina timur.

Baca Juga :   Kota Xian di China Akhirnya di-Lockdown

Aliansi pertahanan NATO mengatakan Rusia memiliki sekitar 30.000 tentara di Belarus dan dapat menggunakan mereka sebagai bagian dari kekuatan invasi untuk menyerang Ukraina. Moskow membantah memiliki maksud semacam itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kolombia Tangguhkan Pembelian Senjata dari Israel

Bogota, Kolombia, KoranSN Kolombia akan menangguhkan “semua pembelian senjata dari Israel”, demikian disampaikan Presiden Gustavo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!