Rusia Depak Spanyol dari Piala Dunia 2018





Para pemain Timnas Rusia merayakan kemenangan atas Spanyol. (foto-net/vivanews.com)

Luzhniki, KoranSN

Tuan rumah, Timnas Rusia secara dramatis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018, usai mengalahkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Kedua tim harus melewati drama adu penalti setelah dalam 120 menit bermain imbang 1-1, di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (1/7/2018).

Spanyol unggul lebih dulu dari Rusia di menit 12, usai gol bunuh diri bek veteran, Sergei Ignashevich. Bermaksud menutup gerak Sergio Ramos, Ignashevich malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri setelah kakinya membentur bola umpan Marco Asensio.

Akan tetapi, keunggulan Rusia mampu menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai. Tepatnya di menit 41, Artem Dzyuba mampu memaksimalkan tendangan penalti yang diberikan wasit Bjorn Kuipers usai hands ball Gerard Pique di area terlarang.

Memasuki babak kedua, Spanyol yang mendominasi penguasaan bola gagal memaksimalkan sejumlah peluang. Sejumlah peluang sebenarnya didapat Spanyol lewat aksi Isco menit 59, dan Andres Iniesta di menit 85. Sayangnya, dua peluang tersebut gagal dimaksimalkan dengan baik.

Sementara itu, Rusia yang lebih banyak bertahan juga gagal mencuri gol dari Spanyol. Meski demikian, Rusia mampu menahan imbang Spanyol 1-1 hingga 90 menit waktu normal berakhir, dan memaksa laga dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak perpanjangan waktu 2×15 menit, Spanyol tetap mampu membombardir pertahanan Tim Beruang Merah. Sejumlah peluang lahir dari Koke, Asensio, Pique, dan Rodrigo. Namun, sejumlah peluang tersebut juga gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga :   Laga Melawan Chelsea Bisa Jadi Dorongan Besar untuk Man United

Setelah tak ada gol dalam 2×15 menit, pertandingan akhirnya harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Rusia mampu memenangkan adu penalti setelah lima penendangnya sukses menunaikan tugas dengan maksimal.

Sementara Spanyol, dua ekskutornya, Koke dan Iago Aspas, gagal melakukan tugasnya. Tendangan Koke berhasil diblok Igor Akinfeev. Sementara tendangan Aspas malah melambung.

Kemenangan ini mengantar Rusia menjejakkan kakinya di babak perempat final Piala Dunia 2018. Di babak delapan besar nanti, Rusia akan berhadapan dengan pemenang antara partai Kroasia kontra Denmark. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!