Rusia Tim Berperingkat Terendah di Piala Dunia 2018



(foto-net)

Moskow, KoranSN

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia justru akan mengawali turnamen sebagai tim berperingkat FIFA terendah. Peringkat Rusia bahkan lebih buruk daripada Arab Saudi.

Dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh FIFA pada Kamis (7/6/2018), Rusia menghuni peringkat ke-70 atau turun empat tingkat dibandingkan posisi sebelumnya. Peringkat Rusia adalah yang paling buruk di antara 32 negara peserta Piala Dunia 2018.

Turunnya peringkat Rusia tak lepas dari hasil tak menggembirakan yang mereka dapatkan dalam laga-laga pemanasan belakangan ini. Tim besutan Stanislav Cherchesov itu kalah 0-1 dari Austria dan berimbang 1-1 dengan Turki.

Baca Juga :   Guardiola: City Akan Dicap Gagal Tanpa Trofi Liga Champions

Peringkat Rusia tak lebih baik daripada Arab Saudi, calon lawan mereka pada laga pembuka Piala Dunia 2018. Arab Saudi kini menghuni peringkat ke-67. Kedua tim akan bertanding pada laga pertama di Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, pada 14 Juni 2018.

Posisi teratas dalam daftar peringkat FIFA masih diduduki oleh Jerman, yang disusul oleh Brasil, Belgia, Portugal, Argentina, Swiss, dan Prancis. Di posisi sepuluh besar, cuma Chile (peringkat kesembilan) yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rentetan Kejuaraan Internasional yang Mulai Menggeliat di Indonesia

Jakarta, KoranSN Indonesia terus menjadi pantauan internasional setelah rentetan kejuaraan internasional kembali digelar dan yang …