Rusunawa Kertapati Siap Ditempati

Rusunawa di Kecamatan Kertapati kini siap ditempati.
Rusunawa di Kecamatan Kertapati kini siap ditempati.

Palembang, KoranSN

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kecamatan Kertapati Palembang kini siap untuk di tinggali oleh masyarakat Kota Palembang. Pasalnya, air dari PDAM sudah bisa di alirkan ke daerah tersebut.

Hal ini di jelaskan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Ahmad Novan, Rabu (27/1/2016).

“Pada malam tanggal 28 besok akan kita adakan yasinan, dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, jadi rusunawa yang ada di Kertapati ini sudah siap untuk di tinggali,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sudah ada sekitar 50 masyarakat yang mendaftar untuk siap tinggal di rusunawa tersebut. Hal tersebut terkendala karena belum adanya pipa  saluran air .

“Beberapa waktu lalu sebenarnya masyarakat sudah siap nunggu, namun berhubung pipa saluran air belum sampai disana dan juga belum samapai di kantor camat, hal itu menjadi tertunda,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk sekarang pipa saluran air sudah masuk ke rusunawa dan sedang di adakan kalibrasi untuk perpanjangan pipa.

“Unit disana ada 3 blok dan perbloknya memiliki 100 unit, jadi total keseluruhannya sekitar 300 unit, yang nantinya akan di tunggu baru untuk blok pertama,” imbuhnya.

Mengenai masalah adanya rusunawa yang akan di bongkar, pihaknya mengaku siap menampung. Untuk biaya sewa di rusunawa Kertapati sendiri, menurutnya masih akan tetap terjangkau oleh masyarakat ynag berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   Ratusan Warga Rebutan Bubur Asyuro

“Bagi masyarakat yang ingin pindah, kami siap menampung, untuk biaya sewa kita tidak memakai tipe tapi di lihat dari lantai, berkisar sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 150 ribu per bulannya, saya kira itu sangat terjangkau,” tuturnya.

Saat ini SP2J sendiri sudah memperpanjang rute Trans Musi untuk di Kertapati , jadi masayarakat di minta untuk tidak perlu mengkhawatirkan masalah tidak adanya alat transportasi.

“Bahkan kami sudah mendirikan halte di depan kantor Camat Kertapati, jadi untuk masalah transportasi itu bukan suatu kendala lagi,” katanya. (tya)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Buka Program Sekolah Kejar Paket di Lapas/Rutan/LPKA

Palembang, KoranSN Dalam mewujudkan Pasal 28 UUD 1945 mengenai hak pendidikan yang melekat bagi seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!