Saber Pungli Diturunkan Awasi Penerimaan Anggota Polri

Ilustrasi (Foto-Net)

Pembang Koransn

Dalam penerimaan anggota Polri tahun 2017 untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Brigadir dan Tamtama, Polda Sumsel menurunkan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli yang mengawasi setiap pelaksanaannya.

Hal itu ditegaskan Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Nurda Alamsyah, Jumat (24/2/2017).

Menurut Irwasda, Tim Saber akan menangkap dan menindak  pihak-pihak tak bertanngungjawab yang ‘bermain’ untuk mencari keuntungan dengan menjanjikan masyarakat bisa masuk menjadi anggota kepolisian.

“Jadi, siapapun orangnya, baik oknum anggota Polri maupun masyarakat, jika ada ‘main-main’ dalam penerimaan Polri Polda Sumsel tahun 2017 ini, pasti kita libas. Bahkan saat ini tim Saber Pungli di internal Polda Sumsel terus berjalan melakukan pengawasan. Ini kita lakukan agar hasil dari penerimaan anggota polisi benar-benar mendapatkan anggota Polri yang berkualitas,” tegas Irwasda.

Baca Juga :   15 Hektar Lahan di Jakabaring Terbakar

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Natarudin mengungkapkan, penerimaan anggota Polri di Polda Sumsel yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan harus lebih baik dari sebelumnya. Sehingga Polri mendapatkan calon angota kepolisian yang berkualitas.

“Kalau orang-orang yang diterima menjadi polisi merupakan orang tak berkualitas, kasihan organisasi Polri.
Dari itu dalam penerimaan Polri tahun ini, setiap seleksi penerimaan kita perketat pengawasaannya. Sebab, masuk polisi itu tidak bayar jadi masyarakat jangan sampai tertipu oleh pihak-pihak tak bertangungjawab yang mau mencari keuntungan,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, masyarakat jangan mau jika ada orang yang merayu dan menjanjikan bisa mamasukan sesorang menjadi anggota Polri dengan memberikan sejumlah uang.

“Saya tegaskan, semua pejabat Polda Sumsel termasuk saya sendiri saja tidak bisa memasukan orang menjadi polisi, apalagi orang umum,” tandasnya.

Baca Juga :   Kadin LHK Palembang Raih Penghargaan dari CPAB

Lanjutnya, untuk pendaftaran Akpol, Brigadir dan Tamtama, pendaftarannya dimulai pertengahan Maret 2017 mendatang.

Sedangkan untuk pendaftaran tes Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) telah dimulai sejak 28 Januari 2017 kemarin dan ditutup pada 28 Februari 2017. Untuk masyarakat yang hendak mendaftarkan diri sebagai anggota kepolisian dapat melihat dan mendaftar di www.polri.go.id. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …