Sabtu-Minggu Layani Perekaman KTP Elektronik

Tampak warga saat perekaman KTP Elekrtonik. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Demi mengedepankan pelayanan maksimal kepada publik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKI tetap melayani masyarakat yang hendak perekaman KTP Elekrtonik meskipun di hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Disdukcapil OKI Cholid Hamdan SE kepada wartawan kemarin mengatakan, pelayanan pada Sabtu dan Minggu sudah dilakukan sejak 2 bulan terakhir dan dalam sehari bisa merekam 20 orang pemohon.

“Kami buka layanan hingga pukul 13.00 WIB di hari weekend, tapi hari lainnya sesuai jam kerja biasa,”terangnya. Ini dilakukan untuk mempermudah warga yang belum sempat merekam pada hari kerja, bisa dilayani pada akhir pekan meskipun pelayanan jemput bola perekaman e-KTP juga dilakukan di berbagai kecamatan.

Baca Juga :   Rutan Kelas IIB Prabumulih Over Kapasitas

Ditanya jumlah yang sudah merekam, ini tidak bisa disebutkan karena data pasti setiap hari jumlahnya berubah. Pastinya setiap hari ada yang melakukan perekaman, soal jumlah blanko masih ada dan sudah diajukan ke pusat agar tidak terjadi kekosongan.

Ia mengimbau bagi warga yang belum merekam agar segera datang ke Disdukcapil OKI agar semua dapat memiliki KTP untuk mengurus administrasi kependudukan.

Sementara itu Camat Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP mengungkapkan, kalau di wilayahnya tidak dilakukan pelayanan jemput bola karena warga bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil OKI yang jaraknya tidak jauh dari kecamatan. “Mungkin di wilayah lain ada layanan jemput bola,”tandasnya. (iso)

Baca Juga :   Banyak Angdes Mangkal, Pasar Jadi Semrawut
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …