Sabtu, Turnamen Catur Bupati Cup 1 Digelar



Banyuasin, KoranSN

Kompetisi Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuasin bakal menggelar turnamen Catur Cepat Bupati Cup ke-1 tahun 2019, Sabtu (27/7/2019) di Mess Pemkab Banyuasin.

Ketua Umum Percasi Banyuasin Salni Fajar didampingi Sekretaris Umum Candra mengatakan, bagi siswa yang ingin mendaftar atau mengikuti pertandingan masih ada kesempatan untuk mendaftar.

“Untuk pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat Percasi samping SMA Sanudin atau bisa menghubungi panitia Romi 081342320117,” ujar dia.

Dijelaskan dia, peserta adalah pelajar atau masyarakat yang memiliki KTP Banyuasin. Tingkat SD juara 1 kita berikan hadiah Rp 500 ribu plus medali. Juara 2 Rp 300 ribu plus medali dan juara 3 Rp 150 ribu plus medali. Untuk tingkat SMP juara 1 Rp 750 ribu plus mendali, juara 2 Rp 500 ribu plus medali dan juara 3 Rp 250 plus medali.

Baca Juga :   Bupati Askolani: Bantu Pemerintah Memutus Penyebaran Covid-19

“Untuk tingkat SMA kita berikan hadiah juara 1 Rp 1 juta plus medali, juara 2 Rp 750 ribu plus mendali dan juara 3 Rp 500 ribu plus mendali. Jadi total hadiah yang kami siapkan yakni total Rp 6 juta,” jelas dia.

Salni menyebut kegiatan yang dilakukan ini merupakan ajang mencari bakat. Untuk itu dia berharap sekolah-sekolah untuk mengirim utusan peserta untuk mengikuti kejuaraan turnamen Catur Cepat Bupati Cup 1.

“Kegiatan ini ajang pembinaan guna menjaring atlet catur untuk diikutkan di setiap kejuaraan catur yang bakal digelar provinsi Sumsel. Jadi atlet yang ikut ini akan kita pantau dan kita bina untuk mengharumkan Kabupaten Banyuasin ke level Provinsi maupun nasional,” pungkas dia. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Satreskrim Polres Banyuasin Berbagi Sembako

Banyuasin, KoranSN Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini yang yang masih berkelanjutan membuat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.