1 Kg Sabu Dibungkus Dalam Kemasan Teh







Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) saat menujukkan barang bukti narkoba 1 kg sabu, di Mapolda Sumsel, Minggu (6/8/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

 

 

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dengan barang bukti 1 Kg sabu dengan modus yang baru yakni, dengan dibungkus kemasan teh. Barang bukti tersebut damankan dari tangan tersangka Novi (29), warga Jalan Buntung Sungai Cepar Kabupaten OKI.

Tersangka Novi ditangkap, Sabtu malam (5/8/2017) di kawasan Komplek Pertokoan Ilir Barat Permai Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB I Palembang. Rencananya, sabu tersebut hendak dibawa tersangka dari Palembang kepada pemesannya di OKI.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Minggu (6/8/2017) mengatakan, melihat modus tersangka dengan menyimpan sabu ke dalam kemasan teh untuk mengelabui pihak kepolisian merupakan modus yang dinilai baru. Namun dengan kesigapan anggota di lapangan, tersangka dan barang bukti berhasil diamankan.

“Sabu sebanyak 1 Kg itu akan dibawa tersangka ke OKI. Jadi tersangka ini merupakan jaringan pengedar sabu Palembang-OKI. Dengan telah diamankan tersangka maka saat ini kita masih kembangkan untuk menangkap atasannya,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, selain tersangka Novi sepanjang bulan Juli 2017 jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel juga menangkap 20 tersangka kasus narkoba dengan total barang bukti sekitar 900 gram sabu.

Baca Juga :   5 Rumah di Belakang Ramayana Hangus Terbakar

“Jika ditotalkan dari bulan Juli hingga awal Agustus 2017 ini, barang bukti sabu semuanya berjumlah 1900 gram lebih atau 1,9 Kg,” ungkapnya.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Terus Usut Dugaan Korupsi LRT

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Vanny Yulia Eka Sari SH …

error: Content is protected !!