Sabu-Sabu Senilai Rp 500 Juta Dimusnahkan







PEMUSNAHAN SABU – AKBP Andri Sudarmadi (tengah) dan bersama instansi terkait ketika memusnahkan sabu dengan cara diblender. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin memusnahkan 5 paket besar sabu-sabu seberat 464,57 gram senilai Rp 500 juta menggunakan blender, Selasa (15/8/2017).

Pemusnahan yang berlangsung di Mapolres Banyuasin tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH juga dihadiri Wakapolres Kompol Herri Wibowo, Ketua Harian BNK Banyuasin Drs M Yusuf MSi, Kasi Pidum Kejari Banyuasin Aka Kurniawan, Advokat Masri Ahmad SH, Ketua MPC PP Aziz Azwar dan Kasatres Narkoba AKP Liswan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi mengatakan, 5 paket besar sabu yang di musnahkan dengan cara di blender ini merupakan hasil razia yang dilakukan Polres Banyuasin di Km 42 pintu gerbang Kayuara Kuning.

“5 paket sabu-sabu ini asalnya dari jaringan Aceh dan Medan, akan diedarkan di Banyuasin dan Palembang,” katanya.

Baca Juga :   Optimis 2022, BBI Dapat Penuhi Permintaan Pasar Ikan

Terang Kapolres, pihaknya mengamankan dua tersangka berinisial Id (37) warga Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I dan tersangka ‘Ab’ warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan.

“Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat tentang adanya mobil Bus ALS dari Medan tujuan Jakarta yang diduga membawa narkotika jenis sabu. kemudian Polres Banyuasin melakukan razia di Km 42 jalan Palembang – Betung Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin, Kamis 15 Juni lalu,” bebernya.

Masih kata Kapolres, saat mobil bus ALS bernopol BK 7169 VY yang dicurigai membawa narkotika tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dalam kantong kresek warna hitam yang diletakkan di bagasi atas kursi no 7 dan no 8.

“Awalnya tersangka tidak mengakui setelah dilakukan interogasi mendalam dari petunjuk HP tersangka Akhirnya mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu itu miliknya, kemudian setelah dilakukan control delivery juga dilakukan penangkapan tersangka berinisial A yang berperan sebagai penerima barang narkotika tersebut di Palembang,” beber Kapolres.

Baca Juga :   Tahun Ini, Harga Beras Lebih Tinggi Dari Tahun Sebelumnya

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu berupa 5 paket besar narkotika jenis shabu seberat bruto 500 gram, 2 unit HP, 1 buah tas, 1 buah dompet, uang tunai Rp 500.000, dan 1 buah tiket bus Medan – Palembang.

“Untuk proses hukum, saat ini tersangka diamankan di Mapolres Banyuasin guna penyidikan lebih lanjut dan tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 12 ayat (2) UU NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 Tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!